Rapat Kerja APDESI Sulsel, Ini Harapan Sri Rahayu

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAROS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulsel, menggelar Rapat Kerja di Hotel Grand Town Mandai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, dengan tema “Sinergi Membangun Indonesia Dari Desa”, Minggu (15/11/2020) malam.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan rekomendasi untuk 2021, dan tempat bagi pada anggota Apdesi untuk saling berdiskusi.

“Hal ini merupakan kegiatan tahunan kami, dalam rangka untuk melahirkan rekomendasi untuk 2021. Namun, ini juga merupakan ruang diskusi bagi teman-teman Apdesi bisa saling berdiskusi, dan mencurahkan apa yang kemudian menjadi kendala, sehingga mereka bisa duduk bersama untuk mencari solusinya,” ujarnya saat di konfirmasi via whatsapp Senin (16/11/2020).

Ia pun menjelaskan, untuk tahun ini tema yang diambil adalah “Sinergi Membangun Indonesia Dari Desa,” yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara pemerintah pusat, provinisi, kabupaten, dengan pemerintah desa.

“Jadi dari 21 Kabupaten yang hadir kami berharap, ada sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten, pemerintah provinsi, dengan pemerintah Desa. Sehingga ada sinkronisasi terhadap pembangunan, selalu dikatakan bahwa pembangunan dimulai dari Desa, olehnya kami berharap hal ini betul-betul dapat direalisasikan,” jelasnya.

Adapun pembicara yang dihadirkan, berasal dari pihak Kejaksaan, Kepolisian, serta akademisi kampus.

“Kenapa ini penting, agar setidaknya kita bisa memberikan pencerahan, yang kedua untuk memberikan arahan, tentang apa yang pantas dan tidak pantas dilakukan,” terangnya.

Ia pun berharap, setelah kegiatan ini selesai, maka akan lahir rekomendasi yang akan langsung diserahkan kepada pemeritah.

“Semoga setelah ini, akan lahir rekomendasi, yang kemudian akan kami diserahkan kepada Bapak Gubernur Bapak Bupati dalam rangka mengetahui bahwa seperti ini kinerja,” tutupnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Asrul