Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Harap Pasien di Makassar Dapat Dirujuk ke Rumah Sakit Parepare

Asrul
Asrul

Rabu, 18 November 2020 23:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berencana membuat Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare bekerjasama dalam menunjang sarana dan prasarana.

Mengingat pada Desember tahun ini, RSUD Andi Makkasau bakal memiliki Magnetic Resonansi Imaging (MRI). Sehingga, pasien yang membutuhkan tindakan MRI, tidak perlu lagi dirujuk ke Kota Makassar karena bisa dilakukan di Kota Parepare.

“Bila kedepannya RS Hasri Ainun Habibie ini butuh sarana penunjang, kita akan kerjasama dengan RSUD Andi Makkasau. Tahun ini atau Desember nanti kita sudah punya MRI, jadi bukan hanya CT Scan lagi,” kata Taufan Pawe usai Rapat Paripurna di DPRD, Rabu, 18 November 2020.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Untuk itu Wali Kota Parepare dua periode ini berharap ada kebijakan khusus, pasien Rumah Sakit Daerah di Kota Makassar bisa dirujuk di RS Hasri Ainun Habibie. Hal tersebut telah disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Kota Parepare belum lama ini.

“Kalau RS Ainun Habibie sudah siap dari segala hal. Saya minta kepada Pak Gub, bisa tidak pasien yang menumpuk di RS Sayang Rakyat atau RS Daya dirujuk di Parepare untuk dilakukan tindakan medis pembedahan dan segala macam lainnya,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga mengapresiasi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang menjadikan RS Hasri Aiun Habibie sebagai program unggulannya. Sehingga biaya operasi Rumah Sakit berkonsep Medical Tourism ini telah diprioritaskan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

“Ini disambut baik oleh Pak Gubernur. Bahkan Pak Gub sudah menyiapkan anggaran untuk biaya operasional RS Hasri Ainun Habibie dan bekerjasama dengan pemerintah daerah sambil menunggu kerjasama dengan BPJS,” jelasnya.

RS Hasri Ainun Habibie kini kembali beroperasi, Senin 16 November kemarin, setelah sempat tertunda akibat adanya pendemi Covid-19. Pada minggu pertamanya, Rumah Sakit 12 Poliklinik ini baru melayani rawat jalan. Selanjutnya, layanan IGD dan Rawat Inap dibuka.

“Terkait persiapan-persiapan SDM sudah sangat luar biasa. Dokter-dokter spesialis kita sangat luar biasa dan tidak ada sedikitpun keraguan,” pungkas Taufan Pawe.

Baca Juga : VIDEO: Pohon Tumbang hingga Kabel Listrik Putus saat Hujan Deras di Parepare

Penulis: Andi Fardi

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...