Mantan Bupati Wajo Meninggal, Suardi Saleh Sampaikan Belasungkawa

SULSELSATU.com, BARRU – Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Mantan Bupati Wajo periode 2009-2019, Andi Burhanuddin Unru meninggal dunia sekitar pukul 11.40 WITA di Rumah Sakit Siloam, Kota Makassar, Minggu (29/11).

Mendengar kabar itu, Bupati Barru 2016-2020, Suardi Saleh langsung menyampaikan duka cita yang mendalam. Ia memang saling mengenal, terutama ketika sama-sama aktif sebagai kepala daerah.

Di mata Suardi Saleh, Andi Bur, sapaan akrab Andi Burhanuddin Unru, merupakan sosok yang bersahaja dan tegas. Selalu ingin berbagi pengalaman kepemimpinan dan semangat pengabdian.

“Saya pribadi mengenal beliau sebagai orang yang sangat peduli dan sangat bersahaja. Saya merasakan duka cita yang dalam, dan semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Aamiin,” ucap Suardi Saleh.

Pasangan Aska Mappe di Pilkada Barru ini, juga meyampaikan terima kasih atas segenap jasa dan pengabdian almarhum, terutama untuk Kabupaten Wajo. Begitu pun nasehat dan pengalaman kepemimpinannya ke kepala daerah lain yang usianya jauh di bawah.

“Beliau adalah pamong sejati. Memulai karier dari bawah di pemerintahan hingga menjadi bupati dua periode. Beliau adalah salah satu teladan. Dan tentu rakyat Wajo kehilangan atas kepergian almarhum,” tambahnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Barru Aska Mappe juga menyampaikan ucapan duka cita. Bagi mantan Kapolsek Barru ini, almarhum adalah pribadi yang baik.

“Semoga almarhum diterima dan ditempatkan pada tempat terbaik disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” pungkas Aska Mappe.

Editor: Asrul