Logo Sulselsatu

Eks Pendukung Militan Malkan Amin Kini Total menangkan SS-AK

Asrul
Asrul

Selasa, 01 Desember 2020 16:05

istimewa
istimewa

 

SULSELSATU.com, BARRU – Delapan hari jelang pencoblosan, dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terus berdatangan. Kali ini dukungan itu datang dari mantan anggota DPRD Barru dua periode, H. Ismail.

Eks politisi Partai Golkar itu bahkan mengakui jika seluruh keluarga besarnya dan para pendukungnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Dusun Kaerenge, Desa Palakka, Kecamatan Barru siap mencoblos pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Barru, 9 Desember mendatang.

“Hanya orang pendatang yang bukan keluarga saya di Kaerenge. Anak, keponakan, cucu saya semua ada di kampung ini dan semua siap mencoblos nanti nomor 2 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Desember mendatang,” kata H. Ismail, Selasa (1/12/2020).

H. Ismail mengatakan ada beberapa alasan untuk memilih pasangan dangan tagline Barru Maju dan Sejahtera. Salah satunya, kata dia, adalah Suardi Saleh merupakan seorang insinyur yang tahu menggambar dan membangun Barru ke depan.

“Ketika dulu Pung Rum membangun hanya dua lantai maka Pak Suardi membangun 8 lantai. Ini membuktikan bahwa Pak Suardi itu berhasil. Dulu juga orang tidak tahu yang mana Kota Barru tapi sekarang sudah jelas, itu tidak terlepas tangan dingin Pak Suardi dalam memproyeksikan Baru lebih baik lagi,” jelasnya.

Ia mengaku jika dirinya dulu merupakan pendukung militan Malkan Amin. Kata dia, ketika Malkan Amin maju pada Pileg maupun pada Pilkada Barru lalu, dirinya adalah bagian dari ujung tombak perjuangan.

“Saya ini dulu pendukung militan Pak Malkan baik ketika di Pileg maupun di Pilkada. Tapi sekarang saya putuskan untuk memilih Pak Suardi, sekarang satu kapal dengan beliau. Karenanya ia mengajak seluruh keluarga dan warga untuk memilih Suardi Saleh,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Kaerenge, H Marsude. Menurutnya, pasangan SS-AK sudah terbukti karenanya dirinya bersama keluarga, kelompok tani, dan warga Kaerenge akan mencoblos pasangan berlatar belakang birokrasi-polisi ini.

“Saya sudah komitmen akan mendukung dan mencoblos SS-AK pada 9 Desember. Warga, kelompok tani, dan keluarga saya juga begitu. Ini demi Barru ku dan Barru kita semua agar menjadi labih baik,” kata H. Marsude.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...