iklan Kareba Parlementa

Patut Dicontoh! Danny-Fatma Ajak Rivalnya Berkolaborasi Majukan Makassar

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) memang sangat dewasa dalam berpolitik. Ia tak baperan, apalagi sampai menganggap para rivalnya adalah musuh. Melainkan mitra dalam berdemokrasi.

Karena itu saat debat pamungkas, Jumat (4/12/2020), pasangan nomor urut 1 ini secara terbuka menawarkan sistem kolaborasi kepada para rivalnya bila diamanahkan memimpin Kota Makassar lima tahun ke depan. Baginya, kolaborasi merupakan kunci di era disrupsi.

Ajakan kolaborasi itu berawal ketika Danny Pomanto menjawab pertanyaan dari panelis tentang betapa pentingnya big data untuk mengetahui jumlah pasti warga miskin di Kota Makassar.

“Program ADAMA’ yaitu Sombere dan Smart City sudah berbasis big data. Jadi kami sudah punya big data. Sub big data soal kemiskinan inilah harus di-update. Saatnya hari ini kita harus membuat big data khusus untuk kemiskinan,” ulas Danny Pomanto.

Calon wali kota nomor urut 4, Irman Yasin Limpo alias None menanggapi pemaparan Danny. Ia setuju betapa pentingnya big data di era disrupsi sebagai langkah pemerintah dalam mengambil langkah atau kebijakan.

Mendengar hal itu, Danny Pomanto mengakui apa yang disampaikan None. Seolah satu ide dan pikiran, Danny Pomanto secara gamblang menyampaikan akan mengajak None bergabung di pemerintahannya untuk menyelesaikan persoalan big data jika terpilih menjadi Wali Kota Makassar nanti.

“Tadi Pak None (tanya) tentang big data, saya kira big data-nya memang belum semua selesai. Nanti insya Allah kalau saya masuk kembali (terpilih menjadi wali kota) saya undang Pak None di situ,” ucap Danny Pomanto.

Dalam beberapa kesempatan, Danny maupun Fatma memang selalu menyerukan kepada kandidat untuk bertarung ide dan gagasan. Sebab, apabila itu positif bisa diadaptasikan kepada siapa saja kandidat yang terpilih nantinya.

Termasuk saat closing statement, Fatma mengajak kepada seluruh kandidat untuk senantiasa mengedepankan sportivitas dalam bertarung.

“Kepada Pak Appi-Rahman, Deng Ical-Fadli, Pak None-Andi Zunnun, kita bertarung dalam pilkada ini untuk beradu ide, adu gagasan, menjunjung tinggi budaya sipakatau, sipakainge, sipakalebbi,” kunci Fatma. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa 6,2 Magnitudo di Majene Sulbar

  SULSELSATU.com - Gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat membuat kepanikan dan kerusakan di Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WITA. Sejumlah rumah...

Kabar Buruk! Pemkot Makassar Bakal Rumahkan Tenaga Honorer

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 200 pegawai Pemerintah Kota Makassar yang berstatus tenaga kontrak atau honorer disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan di rumahkan. Hal...

Artikel Lainnya

RT/RW Mamajang: Kecintaan Kepada DP Tidak Bisa Ditukar dengan Uang dan Janji

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Harapan para ketua RT dan RW Kecamatan Mamajang...

Paripurna 700 Tahun Gowa, Wagub Sulsel Sebut Bendungan Jenelata akan Aliri 26 Ribu Hektare Lahan

SULSELSATU.com, GOWA - Disambut tarian Pakkuru Sumange, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,...

Ini Solusi Danny-Fatma Atasi Minimnya Jumlah Sekolah di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1 Mohammad...

Muda: Danny-Fatma Bisa Kembalikan Kesejahteraan Guru Mengaji

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ada begitu banyak program M Ramdhan Pomanto (Danny)...

Danny: ADAMA Menang, Kepentingan Rakyat Terlindungi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali...

Terkini

Dua Korban Gempa Sulbar Dirawat di RS Andi Makkasau Parepare, Begini Kondisinya

SULSELSATU.com, PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Parepare saat ini tengah menangani...

VIDEO:Salut, Aksi 3 Ukhti Ajak Bocah Penjual Krupuk Makan di Restoran

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan tiga wanita yang mengajak bocah penjual...

VIDEO: Detik-detik Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Marahi Pengemis

SULSELSATU.com - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi marah kepada seorang pengemis...

VIDEO: Singgah Jenguk Orang Tua, Ustadz Das’ad Latif Selamat dari Gempa Bumi

SULSELSATU.com - Ustadz Das'ad Latif menceritakan dirinya selamat dari gempa bumi...

Pemkot Parepare Siapkan Posko Peduli Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bergerak cepat aksi peduli...