iklan Kareba Parlementa

Di Debat Pamungkas, Akademisi Puji Penampilan dan Closing Statement ADAMA’

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berakhir sudah debat publik Pilkada Makassar, Jumat (4/12/2020). Dari tiga putaran debat, performa pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) dinilai sangat progresif.

Hal itu diamati akademisi dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto dari setiap debat yang dilakoni Danny maupun Fatma.

“Khusus Danny-Fatma, saya lebih menyoroti ke Fatma. Ada progres yang sangat bagus yang ditunjukkan terkait performance. Hari ini jauh lebih percaya diri dibandingkan dengan dua debat sebelumnya,” ucap Anto, sapaan akrabnya, kepada awak media.

Ketua Jurusan Ilmu Politik Unhas ini mengungkapkan, Fatma tampil begitu rileks di sepanjang debat. Dalam kapasitasnya sebagai calon wakil wali kota, mantan anggota DPR RI itu juga mengambil porsi yang pas pada tiap segmen.

“Penampilan Fatma sangat percaya diri. Sebagai satu-satunya kandidat perempuan juga sudah menunjukkan performa yang tidak kalah dengan kandidat wakil lainnya,” kata Anto.

Salah satu hal yang menjadi alasan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) boleh dikatakan unggul ketimbang kandidat lain pada debat kali ini adalah karena bisa menjawab dan menjabarkan program dengan baik.

“Kita melihat memang ada beberapa hal yang dikemukakan, yang saya rasa lebih sering datang dari nomor 2, ya. Itu saya rasa bisa dijawab dengan oleh Pak Danny secara elegan. Mungkin karena pengalamannya di situ, dia tahu betul yang yang dibicarakan. Sehingga dengan sangat confidence memberi jawaban. Jawaban Pak Danny itu adalah jawaban yang sangat bagus,” beber Anto.

Anto juga mengomentari sikap Danny maupun Fatma saat closing statement. Menurutnya, sikap seperti itulah yang diharapkan masyarakat, khususnya Kota Makassar.

“Saya rasa apa yang dilakukan Bu Fatma dan Pak Danny di closing statement-nya saya rasa itu yang ditunggu masyarakat pemilih,” ucapnya.

Menurut Anto, penampilan oke dari Danny maupun Fatma akan memberikan nilai lebih di mata masyarakat khususnya pemilih jelang pencoblosan pada 9 Desember nanti.

“Mengajak beradu gagasan, itu akan menjadi nilai lebih untuk Pak Danny dan Bu Fatma yang menunjukkan kesan santun dan santai, tetapi tidak melepas image bahwa keduanya serius untuk bertarung. Itu akan jadi pertimbangan pemilih juga jelang pencoblosan. Saya itu akan menjadi nilai lebih,” demikian Anto. (*)

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa 6,2 Magnitudo di Majene Sulbar

  SULSELSATU.com - Gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat membuat kepanikan dan kerusakan di Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WITA. Sejumlah rumah...

Kabar Buruk! Pemkot Makassar Bakal Rumahkan Tenaga Honorer

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 200 pegawai Pemerintah Kota Makassar yang berstatus tenaga kontrak atau honorer disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan di rumahkan. Hal...

Artikel Lainnya

Ketua Komunitas RT/RW Makassar Desak Bawaslu Tindaki ASN Tak Netral

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Masih soal rekaman diduga suara Sekretaris Kecamatan (Sekcam)...

Program Strategis Danny-Fatma Siapkan 100.000 Peluang Usaha Baru

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Menutup kampanye dialogisnya, calon Wali Kota Makassar, Moh...

Mantan Appi, None dan Deng Ical Menyatu Dukung Danny-Fatma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Satu per satu, mantan kontestan Pilkada Makassar kini...

Tembus Tingkat Dunia, Inovasi Parepare Ikuti UNPSA 2021

SULSELSATU.com, PAREPARE - Inovasi Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan...

Wali Kota Parepare Sikapi UU Cipta Kerja

SULSELSATU.com, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyikapi Undang...

Terkini

Dua Korban Gempa Sulbar Dirawat di RS Andi Makkasau Parepare, Begini Kondisinya

SULSELSATU.com, PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Parepare saat ini tengah menangani...

VIDEO:Salut, Aksi 3 Ukhti Ajak Bocah Penjual Krupuk Makan di Restoran

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan tiga wanita yang mengajak bocah penjual...

VIDEO: Detik-detik Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Marahi Pengemis

SULSELSATU.com - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi marah kepada seorang pengemis...

VIDEO: Singgah Jenguk Orang Tua, Ustadz Das’ad Latif Selamat dari Gempa Bumi

SULSELSATU.com - Ustadz Das'ad Latif menceritakan dirinya selamat dari gempa bumi...

Pemkot Parepare Siapkan Posko Peduli Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bergerak cepat aksi peduli...