Logo Sulselsatu

Satgas Covid-19 di Luwu Utara Sosialisasi Protkes

Andi
Andi

Senin, 14 Desember 2020 20:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Pemda Luwu Utara melalui Satgas Penanganan Covid-19 melakukan sosialisasi protokol kesehatan agar laju penyebaran virus coronan dapat ditekan, Senin (14/12/2020).

Sekretaris Satgas Covid-19, Muslim Muhtar mengajak semua pihak bersama-sama melawan Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi terus disosialisasikan pemerintah. Ini tanggung jawab pemerintah, TNI/Polri, bersama masyarakat dan dunia usaha untuk bersama-sama melawan Covid-19,” kata Muslim Muhtar saat memimpin Gerakan Sosialisasi 4M sekaligus Sosialisasi Perbup Nomor 44 Tahun 2020..

Baca Juga : TNI bersama Satgas COVID-19 Genjot Vaksinasi COVID-19 di Luwu Utara

Perbup Nomor 44 Tahun 2020 adalah Perbup tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Diseasi 2019 (Covid-19), yang sosialisasinya dilakukan sampai ke pelosok-pelosok desa.

Kegiatan sosialisasi Perbup Nomor 44 ini dilakukan secara masif, dan menyasar semua elemen masyarakat di berbagai tempat. Sosialiasi ini dikoordinir Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, dengan melibatkan TNI/Polri, Perangkat Daerah terkait, Pramuka Peduli, dan Pemerintah Kecamatan.

“Kita menyambangi seluruh masyarakat, mulai dari jalanan, pasar, sampai ke perkantoran. Kita terus menggalakkan 4M, yaitu (1) Memakai Masker; (2) Mencuci Tangan; (3) Menjaga Jarak; dan (4) Menghindari Kerumunan, yang menjadi bagian penting dari sosisalisasi Perbup 44 Tahun 2020,” jelas Muslim yang juga Sekretaris Satgas Covid-19.

Baca Juga : Luwu Utara Nol Kasus COVID-19 Selama 10 Hari, Satgas COVID-19 Minta Warga Tetap Taat Prokes

Apa saja yang dilakukan dalam sosialisasi itu? Muslim menyebutkan, pihaknya membagikan masker gratis, penyemprotan disinfektan, dan pemasangan baligho/poster/stiker di tempat-tempat strategis.

Penulis: Warda

Editor: Andi Hermanto

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...