Logo Sulselsatu

Rudy Minta ke Pejabat Fungsional Baru Dilantik Agar Kerja Ekstra Lawan Pandemi

Asrul
Asrul

Rabu, 30 Desember 2020 10:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pejabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin meminta secara tegas kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar agar bekerja lebih ekstra demi menciptakan pelayanan prima ke masyarakat di tengah pandemi.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pejabat fungsional di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, dibutuhkan kerja ekstra di tengah pandemi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan, maupun dalam upaya mengendalikan Covid yang saat ini angkanya kembali naik.

“Jabatan adalah amanah. Kita jangan berpikir untuk berusaha meraih jabatan A atau B, di sisi lain kita tidak memberikan keikhlasan dalam bekerja. Yakinlah bahwa jabatan itu garis tangan, ada dibawah kekuasaan Allah, jabatan apapun itu. Jadi tidak perlu takut, tidak usah memburu jabatan dalam bekerja. Tidak ada yang bisa menghalangi jika Allah berkehendak,” ujarnya.

Dalam pelantikan kali ini, sekitar 30 ASN menduduki jabatan fungsional di dua instansi, yakni Dinas Pendidikan Kota Makassar serta Dinas Kesehatan Kota Makassar. Hadir sejumlah pejabat lingkup Kota Makassar, yakni Sekda Kota Makassar, M Ansar, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, M Yasir, serta sejumlah pejabat lainnya.

“Jadi hari ini Pemerintah Kota Makassar melantik pejabat fungsional untuk mengisi kekosongan semata. Tidak ada kaitannya dengan pejabat lainnya. Ini bukan pelantikan struktural melainkan pengisian kekosongan jabatan demi terwujudnya pelayanan prima ke masyarakat,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Rudy tak lupa meminta kepada seluruh pihak agar dapat menjadi edukator dalam lingkungan tempat tinggal maupun pekerjaannya untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 yang kembali merangkak naik.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...