Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Apresiasi Pengerjaan Huntap Bagi Korban Bencana di Luwu Utara

Asrul
Asrul

Rabu, 30 Desember 2020 19:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah bersama Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, secara langsung meresmikan 50 unit hunian tetap (Huntap) bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Nurdin Abdullah mengaku bersyukur atas selesainya 50 unit Huntap bantuan Pemprov Sulsel kepada Pemda Lutra, untuk selanjutnya diberikan kepada para korban bencana banjir bandang yang telah kehilangan tempat tinggal.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena atas upaya dari Ibu Bupati yang beliau hadirkan kepada kita semua,” kata Nurdin, Rabu (30/12/2020).

Ia mengatakan, kewajiban pemerintah provinsi untuk selalu hadir mensupport seluruh bupati/walikota di Sulsel.

“Saya kira inilah kewajiban pemerintah. Di saat ada masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, maka pemerintah harus hadir,” imbuhnya.

Nurdin juga merasa takjub atas selesainya 50 unit Huntap di Lutra. Menurutnya, Huntap yang dibangun ini adalah Huntap yang bisa menginspirasi siapa saja, karena dibangun cepat, dengan harga murah.

“Saya terinspirasi dengan rumah ini. Saya juga nggak paham, rumah ini dibangun cepat, harga murah, tapi kualitasnya sangat baik,” tandasnya.

Senada Gubernur, Bupati Lutra Indah Putri Indriani juga tak lupa menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas rampungnya 50 unit huntap bagi korban bencana. “Alhamdulillah, hari ini Pak Gubernur hadir di tengah-tengah kita. Beliau tidak sekadar hadir, tapi beliau hadir selalu membawa sesuatu buat kita, masyarakat Luwu Utara,” kata Indah.

Dirinya berjanji, setelah bangunan huntap diserahterimakan, Pemda Lutra akan mengatur lebih lanjut bagaimana metode pembagiannya kepada masyarakat korban bencana.

“Setelah bangunan ini diserahterimakan, kami akan segera bagikan, mungkin dengan metode yang akan diatur lebih lanjut. Mengingat belum semuanya yang dapat,” kata Indah.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ikut hadir, Ketua DPRD Lutra Basir, Sekda Lutra Armiady, Pabung Mayor Arm Syafaruddin, Wakapolres Kompol Amir Madjis, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...