Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

images-ads-post

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan dan pemukiman warga terdampak.

Wali Kota dua periode itu langsung menginstruksikan kepada jajaran pemerintahannya untuk menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana gempa bumi di Sulbar.

“Innalillahi wa Innailahi Rajioun. Kami telah menginstruksikan kepada Satpol PP, BNPB dan Dinsos untuk bergegas menyalurkan bantuan ke lokasi berdampak bencana,” tulis Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya, Jumat (15/1/2021).

Tidak hanya dijajaran pemerintahan, lanjut Taufan Pawe, Partai Golkar sendiri melalui Ketua Umum, Airlangga Hartanto telah menginstruksikan untuk segera turun langsung membantu korban bencana.

“Maka dari itu, DPD I Golkar Sulsel telah membentuk Tim Gabungan untuk turun ke lapangan menyalurkan bantuan berupa sembako dan akan menurunkan alat berat untuk membantu evakuasi reruntuhan bangunan,” katanya.

“Kami mengajak kita semua untuk terus mendoakan agar saudara-saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini,” harapnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Asrul