Logo Sulselsatu

Soal Penjualan Pulau Lantigiang, Nurdin Abdullah: Ngga Bisa Itu!

Asrul
Asrul

Senin, 01 Februari 2021 19:53

Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah. (Foto: Jahir Majid)
Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah. (Foto: Jahir Majid)

SULSELSATU.com, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) angkat bicara terkait kasus penjualan Pulau Lantigiang, Kabupaten Kepulauan Selayar. Orang nomor satu di Sulsel itu menegaskan penjualan Pulau Lantigiang tidak bisa dilakukan.

“Saya kira sangat riskan karena pulau itu ngga bisa dijual. Pengelola mungkin bisa, tapi atas izin, tapi kalau menjual saya kira negara punya aset dan semuanya tentu harus dikonfirmasikan ke pemerintah daerah,” papar Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (01/02/2021).

Menurut Nurdin, kasus penjualan Pulau Lantigiang ini masih dalam penyelidikan. Ia juga mengaku belum menerima laporan resmi dari Pemkab Selayar. Namun jika pemerintah daerah yang terkait menyerahkan kasus tersebut ke Pemprov, Nurdin mengaku siap menyelesaikan kasus tersebut.

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

“Kita belum dapat laporan resmi dari pemerintah daerah kalau itu sudah dilimpahkan ke kami kita akan memberi anggapan,” pungkas NA.

Sponsored by MGID

Diketahui, Pulau Lantigiang di Kepulauan Selayar diduga dijual seharga 900 juta. Diduga oleh Kades, Syamsul Alam kepada perempuan bernama Asdianti.

Kasus penjualan Pulau tersebut saat ini sedang diselidiki oleh pihak kepolisian kabupaten Selayar.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Jalani Sidang Perdana, Ini Dakwaan Jaksa

“Benar sedang dalam penyelidikan, telah ada transaksi di mana Pulau Lantigiang diduga dijual dengan harga Rp900 juta, namun baru dibayar DP 10 juta,” kata Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, beberapa waktu lalu.

Penulis : Jahir Majid

Editor: Midchal

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...