Logo Sulselsatu

Nurdin Minta Warga Ikut Jaga Pulau Lantigiang

Asrul
Asrul

Rabu, 03 Februari 2021 19:41

Nurdin Abdullah memantau langsung Pulau Lantigiang dari udara, Rabu (3/2/2021).
Nurdin Abdullah memantau langsung Pulau Lantigiang dari udara, Rabu (3/2/2021).

SULSELSATU.com, Selayar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) didampingi Bupati Selayar Basli Ali, mengunjungi Pulau Lantigiang Kabupaten Selayar, Rabu (3/2/2021). Kunjungan tersebut untuk memastikan langkah hukum kasus penjualan Pulau Lantigiang.

Nurdin kembali menegaskan pulau yang masuk kawasan Nasional Takabonerate itu tidak bisa diperjualbelikan. Ia berharap kawasan tersebut dapat dilindungi dari segala hal yang dapat merusak.

“Kepada seluruh masyarakat saya berharap Taman Nasional Takabonerate ini adalah kawasan strategis yang tentu kita lindungi dari berbagai upaya yang ingin merusak,” imbau Nurdin.

Baca Juga : Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar

Lebih lanjut, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Selayar telah mengambil langkah hukum terkait kasus penjualan Pulau Lantigiang.

Sponsored by MGID

Dari hasil pemeriksaan, Nurdin mengaku pulau tersebut batal dijual. “Jadi Pak Bupati sudah mengambil langkah-langkah dan sekarang kasusnya ada di kepolisian tetapi pulaunya sendiri tidak jadi (dijual),” lanjut Nurdin.

Diketahui pulau tersebut akan dijual seharga Rp900 juta, namun baru dibayar DP 10 juta. “Karena memang baru panjar Rp 10 juta. Dan tidak akan mungkin ada aparatur pemerintah yang bisa membuat transaksi itu,” tutupnya.

Baca Juga : VIDEO: Kepanikan Penumpang KMP Bontoharu Akibat Cuaca Buruk, Sempat Dikabarkan Hilang

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...