Kapolri Beri Sinyal Izinkan Liga 1, Asal…

images-ads-post

SULSELSATU.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberi sinyal siap memberi kelonggaran untuk bergulirnya Liga 1 2021 di tengah pandemi COVID-19. Dengan syarat, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terkait syarat ini akan dibahas dalam pertemuan berikutnya.

“Kami dari pihak kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut, terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan, baik bersifat administratif, mengutamakan protokol kesehatan, namun demikian kegiatan keolahragaan bisa terlaksana,” papar Kapolri, usai bertemu Menpora Zainudin Amali, Senin (8/2/2021).

Kapolri Listyo mengaku langkah tersebut diambil untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Hanya saja diperlukan kesepakatan terkait protokol kesehatan, dimana jika dilanggar akan berdampak pada pelaksanaan kompetisi olahraga tersebut.

“Namun kegiatan keolahragaan yang bisa dilakukan dengan disiplin kesehatan yang ketat. Itu tentunya kedepan kita bicarakan, kita informasikan lebih lanjut bagaimana aturan mainnya,” jelasnya.

Kapolri menambahkan akan kembali melakukan pertemuan dengan Menpora untuk membahas lebih detail mengenai teknis protokol kesehatan yang akan diterapkan di ajang olahraga, termasuk sepakbola.

“Tentunya ada kesepakatan. Kesepakatan yang apabila dilanggar akan berdampak pada penyelenggaraan kegiatan keolahragaan tersebut,” demikian Kapolri.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal