Logo Sulselsatu

Fahruddin Rangga Janji Fasilitasi Warga Soal Bantuan Pertanian

Asrul
Asrul

Senin, 08 Februari 2021 08:33

istimewa
istimewa

SULAELSATU.com, TAKALAR – Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar Fahruddin Rangga akan berupaya menfasilitasi warga di Kabupaten Takalar yang membutuhkan bantuan pertanian.

Hal itu disampaikan Rangga saat menggelar Reses di tiga Kecamatan Galesong Selatan saat Masa Reses Persidangan Kedua Tahun 2020/2021.

“Dalam kunjungan reses di titik ketiga ini hal lain yang berkembang setelah masa istirahat diskusi ringan dengan beberapa tokoh masyarakat seperti prioritas kebutuhan sarana dan prasarana pertanian baik berupa alat mesin pertanian (Alsintan) maupun kebutuhan pertanian lainnya,” ujar Rangga, Senin (8/2/2021).

Baca Juga : Pansus DPRD Sulsel Genjot Penyusunan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

Selain itu, kata Rangga masyarakat juga mengharapkan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat memberi perhatian terhadap infrastruktur yang ada di desa karena banyak yang sudah dalam kondisi memprihatinkan.

Rangga juga menyampaikan, bahwa dalam pertemuan reses inilah, dia bisa dengan leluasa menerima aspirasi warganya di Dapilnya.

“Ini perlu karena merupakan bagian dari daerah pemilihan saya utamanya di Takalar, hal tersebut saya lakukan agar masyarakat wilayah tersebut dapat mengambil bagian dalam menyalurkan aspirasi dan memberi informasi,” ujarnya.

Baca Juga : 9 Petahana Golkar Kembali Nyaleg ke DPRD Sulsel, Berikut Komposisinya

Rangga dalam masa periode kedua menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Sulsel mengatakan masa reses adalah kesempatan yang paling tepat untuk menyampaikan harapan dan persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami masyarakat karena aspirasi akan diteruskan dalam sidang sidang komisi atau alat kelengkapan dan sidang pembahasan anggaran di DPRD.

“Dengan begitu sehingga masyarakat jangan ada keraguan untuk berbicara dalam kesempatan reses seperti ini,” katamya.

Daeng Limpo begitu sering disapa di kampungnya lebih jauh menjelaskan bahwa reses ini adalah wadah untuk mendengar masukan dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya sehingga apapun kondisi yang terjadi di lapangan wajib disampaikan.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Kembali Lakukan Pengawasan APBD di Takalar

“Oleh karenanya reses ini sangat penting untuk dihadiri semua elemen masyarakat, karena informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat apalagi kita masih dilanda masa pandemi Covid-19 wadah reses inilah tempatnya untuk disampaikan dan disalurkan,” jelas mantan Plt Golkar Takalar itu.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...