Logo Sulselsatu

Adipura Tak Boleh Lepas, Taman Kota di Mappatola Ditata

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Februari 2021 18:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare – Guna mewujudkan keinginan Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, terkait lingkungan asri dan indah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bidang Pertanaman melakukan penataan taman kota.

Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pembenahan dan pembersihan media taman kota sebagai tindak lanjut atas instruksi pimpinan yang menginginkan kota kelahiran BJ Habibie tampak bersih dan asri.

“Kota Parepare kita inginkan selain bersih juga asri dan indah dipandang mata. Untuk mewujudkan itu, salah satunya kita melakukan pembenahan dan pembersihan taman,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Tadi pagi tim melakukan perawatan rutin mulai pembersihan taman hingga pembersihan rumput liar di taman kota Jalan Andi Mappatola,” tambahnya.

Budi mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keindahan dan kebersihan taman.

“Meskipun ada petugas yang membersihkan taman, namun tanpa kesadaran masyarakat maka keindahan itu sulit didapatkan,” katanya.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan impiannya untuk dapat mewujudkan Parepare sebagai kota yang indah dan asri.

“Saya merindukan Parepare menjadi kota yang indah dan asri. Saya berharap Pak Budi bisa mewujudkan hal itu. Adipura jangan lepas, dan lakukan manajemen persampahan dengan baik,” katanya.

Penulis: Andi Fardi

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 April 2024 09:55
Dinas PU Makassar Sebut Pembangunan Septik Tank Individual Dibangun Sesuai Aturan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyebut Pembangunan tangki septik di Kota Makassar melalui APBD telah dilaks...
Video27 April 2024 23:24
VIDEO: Terekam CCTV, Aksi Pencurian Pakaian Dalam Wanita di Kabupaten Bone
SULSELSATU.com – Aksi pencurian pakaian dalam di Kabupaten Bone menimbulkan kekhawatiran. Dalam rekaman CCTV, seorang pria terlihat melakukan pe...
Video27 April 2024 21:58
VIDEO: Banjir di Kabupaten Enrekang, Poros Toraja-Enrekang Lumpuh Total
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2024). Hujan deras deras yang mengguyur wilayah ter...
Video27 April 2024 20:20
Video Cekcok Anggota DPRD Lutim dengan Kadis DLH
SULSELSATU.com – Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid terlibat cekcok dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur, Andi Makkaraka, J...