Logo Sulselsatu

Gareth Bale, Kesalahan Mahal Tottenham Hotspur

Asrul
Asrul

Kamis, 11 Februari 2021 00:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, London – Kembalinya Gareth Bale ke Spurs dimaksudkan untuk mengubah kekuatan klub London Utara itu. Tapi mengapa dia tidak mendapatkan waktu bermain?

Siapa meragukan kapasitas Bale. Juara empat kali Liga Champions. Pria yang mencetak tiga gol dalam pertandingan paling glamor klub sepak bola. Sekarang, dia ibarat pria kecil di acara yang besar, Liga Inggris. Setidaknya di mata Jose Mourinho.

Bale diketahui belum bisa mengunci satu tempat di skuat utama Tottenham Hotspur dan baru dimainkan sebagai starter di gelaran Liga Europa. Di Liga Inggris, winger yang mengawali karir sebagai bek sayap ini diketahui baru sekali menjadi starter dari total 3 penampilan yang sudah ia catatkan.

Baca Juga : Babak Belur! Liverpool Bantai Manchester United 7-0

“Masalah satu-satunya Bale adalah adaptasi untuk bermain dinamis dan kepercayaan diri untuk bermain tanpa memiliki perasaan buruk atau negatif,” ujar Jose Mourinho pada The Guardian.

“Dia tak memerlukan evolusi taktikal atau teknikal. Yang dia perlukan hanya kepercayaan diri untuk bermain sebanyak 3 pertandingan dalam sepekan.”

Perkataan Jose Mourinho tersebut menyiratkan jika Bale hanya perlu kepercayaan diri untuk bisa bermain selama 3 pertandingan dalam sepekan agar bisa bermain reguler untuk Tottenham Hotspur.

Baca Juga : MU dan Liverpool Siap-siap Timang 6 Gelar Juara Manchester City

Sembari menunggu kepercayaan dirinya bangkit seperti dulu, Bale saat ini sedang berjuang untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya seperti saat ia berada dalam puncak karirnya.

Mengingat ia jarang sekali bermain untuk Real Madrid dalam setahun ke belakang, Kondisi di mana hal tersebut tentunya juga berpengaruh pada kebugaran yang dimiliki oleh bintang asal Wales itu.

Jika semua hal tersebut sudah dipenuhi oleh Bale, bisa dipastikan jika namanya akan lebih sering berada dalam starting XI Tottenham Hotspur.

Baca Juga : Transfer Liga Inggris: Chelsea Habiskan Rp5,3 Triliun, MU Hanya Pinjam

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...