Logo Sulselsatu

Forum Tani Muda Karang Taruna Kecamatan Barru Belajar Porang di Sidrap

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Senin, 15 Februari 2021 13:40

Forum Tani Muda Karang Taruna Kecamatan Barru Belajar Porang di Sidrap

SULSELSATU.com, BARRU – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menerima kunjungan Forum Tani Muda Karang Taruna Kecamatan Barru di Kebun Porang miliknya di Kabupaten Sidrap, Senin (15/2/2021).

Menurut Syaharuddin Alrif, anak muda saat ini punya peluang besar untuk bisa menjadi petani sukses. Sama seperti yang ia tekuni saat ini.

“Untuk komoditi Porang, ini sangat cocok untuk dikembangkan oleh anak muda kita di Sulsel dan kami melihat keseriusan itu ditunjukkan oleh teman-teman dari Karang Taruna Kecamatan Barru,” kata Syaharuddin saat menerima rombongan di Kebun miliknya.

Terpisah, Ketua Forum Muda Tani KT Kecamatan Barru Zulfikar mengatakan jika kehadiran mereka di Sidrap dalam hal belajar tentang Porang.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah kami sudah memulai, sekitar 2 ha lahan yang sudah ditanami porang. Tapi kedatangan kami disini tentu mau belajar bersama kakanda Syahar,” urainya.

Lebih lanjut kata dia, kebun porang yang dikelola Syaharuddin Alrif sangatlah luar biasa. Katanya dari tempat ini bisa dilihat proses penanaman hingga sejumlah lahan dengan teknik penanaman yang berbeda sesuai lahan yang dimiliki.

“Kita betul-betul disambut dengan baik oleh beliau (Syahar), semua dijelaskan olehnya bagaimana anak muda harus bisa ambil bagian dalam pengembangan porang ini. Apalagi katanya banyak lahan tidur yang bisa dimaksimalkan. Itulah kenapa kami kesini tentu banyak belajar dari beliau,” ujarnya.

Diketahui, tiap pekannya kebun milik Syaharuddin Alrif menerima banyak kunjungan dari berbagai elemen masyarakat. Disediakan ruang sekolah porang bagi yang datang.

Misalnya saja selain dari Karang Taruna Kecamatan Barru, rombangan lainnya juga diterima dari Sociopus Indonesia dan masyarakat Sidrap yang sengaja datang kesana. (*)

Penulis: ASRIADI
Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...