Logo Sulselsatu

Ramah Tamah Kepala Daerah Terpilih Ala Gubernur Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 26 Februari 2021 08:22

Ramah Tamah Kepala Daerah Terpilih Ala Gubernur Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin menyambut 11 pasangan bupati/wali kota dan wakil Pemilihan Kepala Daerah Terpilih 2020 dalam sebuah acara ramah tamah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Kamis (25/2/2021).

Nurdin mengatakan bahwa ramah tamah ini merupakan sebuah tradisi sebelum pelantikan. Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi.

“Kita kumpul ramah tamah, pasti ada kepala daerah yang baru dan bisa berkenalan dengan kepala daerah yang lama,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga : VIDEO: Kamar NA di Rujab Gubernur Sulsel Dibongkar Paksa

Ia membeberkan banyak hal yang didiskusikan, terutama kepala daerah meminta support dari gubernur.

Sponsored by MGID

“Karena memang sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah tugas kita adalah support kabupaten/kota. Jadi saya kira ini sebuah ajang silaturahmi yang menjadi tradisi kita sudah bangun,” sebutnya.

Adapun pesan khusus gubernur yakni adalah upaya melindungi masyarakat dari Covid-19, dan merawat yang sakit. Tapi juga tetap membuat perekonomi juga harus bergerak.

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

Demikian juga dengan kesepakatan membangun rekonsiliasi, untuk menyatukan semua kekuatan.

“Jadi saya kira kuncinya adalah membangun team work yang kuat, silaturahmi kita rajut kembali yang tentu pasti ada efek dari pada pilkada,” ujarnya.

Nurdin menambahkan, dari 12 Pilkada yang dilaksanakan hanya 11 daerah yang dilakukan pelantikan. Satu daerah yakni Toraja Utara kepala daerahnya masa jabatannya baru berakhir 31 Maret.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Jalani Sidang Perdana, Ini Dakwaan Jaksa

Kepala Daerah yang dilantik untuk Kabupaten Luwu Timur adalah wakil bupatinya. Diketahui, bahwa bupati Luwu Timur terpilih, Thorig Husler telah meninggal dunia di akhir Desember lalu.

“Jadi wakilnya itu kita lantik sebagai wakil, nanti setelah dilantik akan menjadi pelaksana tugas bupati. Lantas kita usulkan kembali, menjadi bupati di sana,” tutur dia.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...
Ekonomi23 September 2021 21:17
Yuk Merapat! PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendara...
Sponsored by MGID
Adventorial23 September 2021 21:00
Pemkot-DPRD Masih Kaji Aturan PTM di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Meski Pemerintah Kota Parepare belum memperbolehkan kegiatan sekolah luar jaringan (luring) atau Pembelajaran Tatap M...