Logo Sulselsatu

Rapsel Ali ke 11 Bupati Walikota Baru di Sulsel: Saatnya Kolaborasi Bangun Daerah

Asrul
Asrul

Jumat, 26 Februari 2021 12:53

Rapsel Ali ke 11 Bupati Walikota Baru di Sulsel: Saatnya Kolaborasi Bangun Daerah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi dari Partai NasDem, Muhammad Rapsel Ali mengucapkan selamat atas pelantikan 11 kepala daerah terpilih di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia berharap para kepala daerah yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan amanah.

“Selamat Bekerja untuk seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik, semoga amanah, ” kata Rapsel melalui pesan WhatsApp, Jumat (26/2/2021).

Dia pun berharap para kepala daerah yang dilantik untuk melupakan perbedaan ‘warna politik’ di saat pesta demokrasi berlangsung, 9 Desember 2020 lalu. Kini saatnya, kata Rapsel, saling bahu – membahu untuk kemajuan daerah yang mereka pimpin untuk lebih baik lagi.

Baca Juga : Rapsel Ali Sebut Kepemimpinan Arsjad Rasjid di Kadin Bisa Perkuat Ekonomi Daerah

“Saatnya merangkul semua kelompok, kolaborasi, kerjasama membangun daerah. Lupakan segala kepentingan politik, karena kepentingan Rakyat di atas segalanya, ” sebut legislator DPR-RI dari fraksi NasDem ini.

Sponsored by MGID

Diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melantik 11 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat 26 Februari 2021.Pelantikan dilakukan secara langsung untuk masa jabatan 2021-2026 dengan klausal.

Pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sulsel. Pelantikan 11 kepala daerah berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021.

Baca Juga : Rapsel Ali Kunker di Makassar, Salurkan Bantuan Hingga Saksikan MoU ASDP dan KNPI Selayar

Adapun kepala daerah yang dilantik masing-masing Adnan Purichta Ichsan – Abdul-Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).

Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).

“Pada hari ini Jumat, 26 Februari 2021. Saya Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik,” sebut Nurdin Abdullah memulai pelantikan.

Baca Juga : Rapsel Ali Salurkan Bantuan Rp3,6 Miliar di Takalar, Jeneponto dan Selayar

Nurdin Abdullah yang melantik atas nama Presiden RI Jokowi menyatakan harapan agar para pimpinan daerah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Nurdin Abdullah saat pelantikan.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...