Logo Sulselsatu

Usai Divaksin, Adnan: ASN yang Menolak Dapat Sanksi!

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Maret 2021 16:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Gowa – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diperuntukkan bagi pelayanan publik dan lansia mulai dilakukan di Kabupaten Gowa. Salah satunya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang ikut langsung melakukan vaksinasi tersebut di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati, Kamis (4/3/2021).

Bupati Adnan mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini sebagai tindaklanjut program pemerintah pusat untuk membentuk kekebalan kelompok yang dilakukan bagi TNI, Polri, ASN, dan institusi pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat termasuk dirinya.

“Alhamdulillah pencanangan vaksinasi tahap kedua ini berjalan lancar dan hari ini saya bersama pak wabup ikut langsung melaksanakan vaksin setelah tahap pertama kemarin tidak lulus screening,” ungkapnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Sebut Kabupaten Gowa Lumbung Pangan Hortikultura di Sulsel

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengajak seluruh ASN maupun Non ASN lingkup Pemkab Gowa dan masyarakat untuk ikut langsung melakukan vaksin, apalagi akan ada sanksi jika kedapatan ASN menolak vaksinasi. “Tentu untuk ASN yang menolak akan disanksi sesuai aturan yang ada,” jelasnya.

Ia berharap dengan massifnya dilakukan vaksinasi tersebut akan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa dan Indonesia secara keseluruhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengatakan tahap kedua ini pihaknya mendapatkan 4.600 dosis atau 460 flacon dimana setiap flacon bisa untuk 10 orang dari Dinkes Sulsel untuk termin pertama dan akan bertambah secara bertahap dengan menargetkan sasaran 70 persen dari jumlah penduduk. “Saat ini jumlah data yang kami dapatkan di seluruh institusi pelayanan publik termasuk TNI, Polri dan lansia sebesar 29.212 jiwa dan ini akan bertambah setiap saat,” katanya

Baca Juga : Bupati Gowa Komitmen Sukseskan Program Pj Gubernur Sulsel

Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini selain dilakukan di Baruga Karaeng Galesong, juga akan dilakukan di Kantor Makodim 1409 Gowa dan Polres Gowa yang kemudian dilanjutkan di kantor dan institusi pemerintahan 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

“Tujuan pelaksanaan vaksin ini agar mengurangi transmisi atau penularan, dan menurunkan angka kesakitan dan kematian serta tercapainya kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity),” katanya.

Pencanangan vaksinasi tahap kedua ini turut dilakukan Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Gowa, Mussadiyah Rauf dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Baca Juga : Semakin Mudah Dijangkau, Bupati Adnan Resmikan Pos Pelayanan Publik Tinggimoncong

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan19 Maret 2024 13:03
PT Vale Bagi Bingkisan kepada 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) turut mendukung kegiatan Amaliah Ramadan bertema "Sulsel Peduli" yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Su...
Sulsel19 Maret 2024 12:02
Pj Gubernur Sulsel Sebut Kabupaten Gowa Lumbung Pangan Hortikultura di Sulsel
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sangat mengapresiasi Pemkab Gowa karena mampu menjaga inflasi dan ketersediaan stok pangan. Menurutnya Kabupaten...
Ekonomi19 Maret 2024 11:11
AgenBRILink Bawa Lebih Dekat Akses Keuangan Perbankan kepada Masyarakat Pulau
BRI memiliki AgenBRILink. AgenBRILink adalah agen laku pandai dari BRI yang menjadi perpanjangan tangan menghadirkan akses layanan keuangan ke daerah ...
Sulsel19 Maret 2024 10:48
Bupati Gowa Komitmen Sukseskan Program Pj Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berkomitmen menyukseskan program Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di sekto...