Logo Sulselsatu

Bukapengadaan Beri Layanan Pembiayaan Pengadaan Bagi UMKM

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Maret 2021 16:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bukapengadaan sebagai mitra Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) berkomitmen dapat memenuhi setiap kebutuhan korporasi dan pemerintah melalui penyediaan pengadaan barang dan jasa elektronik yang bersaing, akuntabel, kredibel dan transparan.

Direktur Bukapengadaan Indonesia, Hita Supranjaya mengatakan, pandemi merupakan saat yang sulit bagi UMKM. Oleh karena itu, dengan bergabungnya UMKM ke bukapengadaan, mendapatkan kesempatan untuk berada di pasar yang lebih luas, menjangkau konsumen yang lebih besar dengan skala transaksi yang juga lebih besar.

“Di tahun 2020, bukapengadaan juga ditunjuk sebagai mitra operator oleh LKPP yang bertujuan mendukung Program Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) go digital,” kata Hita, Sabtu, (20/3/2021).

Baca Juga : Sektor Jasa Keuangan Siapkan Mitigasi Menjaga Stabilitas Ekonomi Akibat Konflik di Timur Tengah

Kata Hita, layanan pembiayaan dalam bukapengadaan juga menjadi opsi yang menarik bagi pelanggan, karena lebih cepat dapat persetujuan dan membantu permodalan di masa sulit ini.

“Bukapengadaan menyediakan layanan pembiayaan kepada mitra dengan riwayat transaksi yang baik. Harapannya, dapat turut mendorong kinerja positif UMKM dalam memenuhi kebutuhan pengadaan,” jelasnya.

Sekretaris Utama LKPP, Setya Budi Arijanta mengatakan, program bukapengadaan yang menggandeng sejumlah marketplace diharapkan mampu memberikan stimulus perekonomian kepada usaha mikro dan usaha kecil melalui belanja pemerintah yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Guru Besar Unhas Apresiasi GPM Sulsel: Upaya Konkret Kendalikan Inflasi

“Keberadaan marketplace seperti bukapengadaan dapat memberikan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha. Transaksi elektronik yang disajikan marketplace diharapkan dapat mendorong transparansi sehingga mengurangi potensi korupsi di bidang pengadaan barang atau jasa pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...