Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Sebut UU Cipta Kerja Beri Kemudahan Berusaha

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Maret 2021 14:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – UU Cipta Kerja menghadirkan sistem yang profesional dan transparan. Secara bertahap, UU Cipta Kerja membawa kemudahan investasi, kemudahan berusaha, dan pelayanan pemerintahan kepada publik jauh lebih baik.

Hal tersebut disampaikan, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara talkshow dan sosialisasi UU Cipta Kerja Klaster Kemudahan Berusaha Bidang Perpajakan.

“UU Cipta Kerja banyak positifnya. Salah satunya penyederhanaan perizinan. Pemgusaha akan lebih mudah dalam perizinan usaha, lebih mudah menjalankan usaha, memperkuat ekonomi serta mendorong investasi dan menyerap tenaga usaha,” jelasnya, Sabtu, (20/3/2021).

Baca Juga : Guru Besar Unhas Apresiasi GPM Sulsel: Upaya Konkret Kendalikan Inflasi

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Hantriono Joko Susilo menyampaikan, acara ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Keuangan dalam memberikan informasi dan pemahaman terkait UU Cipta Kerja ini kepada masyarakat, khususnya wajib pajak yang merupakan stakeholder utama di bidang perpajakan.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada stakeholder, utamanya kepada wajib pajak, agar dapat mendorong terciptanya kepatuhan wajib pajak secara sukarela, dengan memberikan adanya kepastian hukum serta jaminan keadilan bagi para pengusaha wajib pajak dalam iklim berusaha dan peningkatan investasi,” kata Hantri.

Terakhir, turut hadir Kepala KPP Pratama Makassar Utara, Muhammad Sukri Subki menyampaikan, klaster kemudahan berusaha di bidang perpajakan ini mendukung dan selaras dengan UU Cipta Kerja.

Baca Juga : BI Sebut Pemanfaatan Cold Chain Perikanan Salah Satu Strategi Pembangunan Ekonomi Sulsel

“Klaster kemudahan berusaha di bidang perpajakan ini mendukung dan selaras dengan tujuan Undang-Undang Cipta Kerja dalam menciptakan lapangan kerja. Selain itu peningkatan investasi, kepatuhan sukarela, kepastian hukum, dan keadilan iklim berusaha juga akan meningkatkan penerimaan pajak,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...