Logo Sulselsatu

Mahasiswa FEB UNM Adakan Accounting Fest Nasional 2021

Andi
Andi

Sabtu, 27 Maret 2021 12:44

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Binis (FEB), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan tingkat nasional “Accounting Fest 2021”.

Kegiatan yang bertemakan “Permasalahan Antara Pembangunan Ekonomi dan Krisis Ekologi” digelar selama dua hari mulai tanggal 27-28 Maret 2021.

Accounting Fest 2021 dihadiri oleh Wali Kota Makassar yang diwakilkan kepada Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat, Dr. Hikmah Manganni, S.Pd, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda, S.Si, M.Hum., Dekan FEB UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si., Wakil Dekan, Kajur dan Ketua Program Studi, dan Para Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan tingkat Universitas, Fakultas, Jurusan, dan Program Studi.

Baca Juga : Kolaborasi Tim FEBI UIN, FEB UNM dan Dinas Pendidikan Takalar Atasi Anak Tidak Sekolah

Wali Kota Makassar yang diwakilkan Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat, Dr. Hikmah Manganni, S.Pd, M.Pd. mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan Visi Walikota Makassar.

“Tema kegiatan Accounting Fest 2021 ini sejalan bahwa bagaimana untuk mencapai Visi Wali Kota harus sejalan dengan imunitas kuat, ekonomi yang handal dan lingkungan yang bersih sehingga terwujud sumber daya manusia yang handal yang mampu menyelesaikan permasalahan kesehatan, ekonomi dan krisis ekologi” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Almuni, Prof. Dr. Sukardi Weda, S.Si, M.Hum., dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini dan selalu banyak waktu buat mahasiswa untuk bisa hadir ditengah-tengah mereka menyampaikan dan memberikan motivasi bagi mahasiswa di UNM khusunya di FEB UNM.

Baca Juga : FEB UNM Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat pada Usaha Kripik Maecemalcemil

Ia mengharapkan kepada mahasiswa untuk selalu melihat peluang yang ada, sehingga membawa UNM sebagai perguruan tinggi yang terdepan.

Dekan FEB UNM, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si. mengapresiasi acara yang digelar Mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UNM.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua dan panitia kegiatan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi atas terselenggaranya kegiatan nasional yang merupakan efen tahun lembaga kemahasiswa tingkat jurusan dan program studi Akuntansi FEB UNM,” ujarnya.

Baca Juga : Prodi Bisnis Digital Gelar Pengabdian Masyarakat: Literasi Digital Edukasi Saham untuk Generasi Muda

Thamrin Tahir berharap kegiatan nasional ini menjadikan ajang bagi mahasiswa untuk belajar lebih banyak tentang kepemimpinan, kerja-kerja positif terhadap kepekaan dan kepedulian terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi apalagi di Era Distrupsi yang penuh dengan ketidakpastian yang harus selalu mengikuti perkembangan dan kemajuannya.

Dalam kegiatan Accounting Fest 2021 dilaksanakan dalam dua kegiatan yakni Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional yang di ikut sekitar 51 PTN dan PTS dan Webinar Nasional yang diikuti sekitar kurang lebih 1.300 orang peserta dari berbagai PTN dan PTS.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...