Logo Sulselsatu

Perumda Makassar Bagi-bagi Air Gratis di Sudiang

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Maret 2021 19:12

Perumda Makassar Bagi-bagi Air Gratis di Sudiang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar bagi-bagi air gratis di Bumi Permata Sudiang, Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanayya, Makassar, Selasa (30/3/2021).

Ada 10 unit mobil tangki yang diturunkan dalam kegiatan kali ini.

Tim Perumda juga, sebelumnya telah berkoordinasi dengan RT/RW setempat agar dapat mendata warga yang tidak dapat air.

Baca Juga : Hamzah Ahmad Dinobatkan Jadi Top CEO BUMD 2021

Menurut Ketua RW 10 Ahmad Alqadri ada sekitar 900 KK yang tidak dapat air..

“Jadi memang pelayanan distribusi air ke beberapa daerah di Kecamatan Biringkanayya dalam beberapa hari ini mengalami gangguan. Hal ini disebabkan rusaknya salah satu pompa booster pump yang ada di KIMA,” ujar Ahmad.

Sementara itu, Kabag Distribusi dan Kehilangan Air Wahidin mengatakan disana ada 2 pompa untuk distribusi air ke pelanggan.

Baca Juga : Dinas PU dan PDAM Makassar Rakor Soal Pemasangan Pipa Utilitas

“Salah satunya itu mengalami kerusakan sehingga debit air berkurang. Jadi sebenarnya tidak ada penghentian distribusi air, hanya saja saat ini debit air berkurang sehingga ada beberapa pelanggan yang terkena dampak tidak dapat air,” ungkap Wahidin.

Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar Anugrah Alkautzar menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan respon dan langkah konkrit dari Perumda air minum Kota Makassar untuk menanggapi keluhan atau aduan dari pelanggan.

“Jadi untuk sementara kami harap kegiatan ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat, sambil kami menunggu pihak penyedia booster pump dapat mengadakan alatnya untuk segera kami lakukan pergantian agar pelayanan ke masyarakat bisa kembali normal lagi,” tuturnya.

Baca Juga : Perumda Air Minum Komitmen Sukseskan Makassar Recover

“Untuk proses pembagian air tangki gratis ini masyarakat atau warga bisa menghubungi pejabat RT/RW setempat agar dapat di data untuk kemudian pihak RT/RW dapat menghubungi dan berkoordinasi lebih lanjut dengan kami untuk mengatur jadwal pengantaran air mobil tangki gratis,” lanjut Angga sapaan akrabnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...