Logo Sulselsatu

Ranwal RPJMD Kota Makassar Disetujui Dewan, Fatma: Langkah Strategis dalam Pembangunan

Asrul
Asrul

Kamis, 15 April 2021 12:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mewakili Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri rapat paripurna kesebelas DPRD Kota Makassar masa persidangan kedua tahun 2020/2021. Bertempat diruang rapat sidang paripurna DPRD Makassar. Rabu (14/4/2021).

Rapat Paripurna membahas Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Walikota Makassar dan Pimpinan DPRD Kota Makassar terhadap rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Makassar (RPJMD) tahun 2021-2026.

Juru bicara DPRD kota Makassar HM Yunus mengatakan dengan selesainya hasil kesepakatan Rancangan Awal RPJMD tersebut, maka akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya sesuai pasal 49 ayat (7) Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Perda Tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

“Nota kesepakatan bersama ini akan menjadi dasar dalam tahapan berikutnya, yakni konsultasi terhadap konsistensi Perencanaan Nasional dan Daerah melalui Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan selaku wakil Pemerintah,” ujarnya.

Wakil Walikota Fatmawati Rusdi dalam kesempatan tersebut mewakili Walikota berharap, kesepakatan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam setiap tahapan, mulai proses penyusunan Rancangan Awal hingga penetapan Ranperda sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditentukan agar dapat berjalan lancar dan mampu menjadi produk dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah yang baik dan berkualitas.

“Oleh karena itu Ranwal RPJMD ini merupakan momentun yang sangat penting dan strategis dalam upaya melakukan akselerasi pembangunan guna mewujudkan pencapaian visi dan misi pembangunan daerah yang telah ditetapkan,” jelas Fatma.

Untuk itu Fatmawati mengajak seluruh unsur legislatif maupun yudikatif serta masyarakat menyatukan tekad dan langkah untuk bersama-sama mewujudkan Visi Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2021-2026 yaitu Percepatan mewujudkan Makassar Kota Dunia yang Sombere dan Smart City dengan Imunitas Kuat untuk semua.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...