Logo Sulselsatu

Rapsel Ali Salurkan Bantuan ke Pulau-pulau Kecil di Selayar Menggunakan “Katinting”

Asrul
Asrul

Jumat, 23 April 2021 20:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali melanjutkan kunjungannya dalam rangka reses masa sidang IV tahun 2021 di Kepulauan Selayar, Jumat, (23/4/2021).

Kunjungan dan silaturahmi kali ini dilaksanakan di Desa Bontolebang Kepulauan Selayar.

Dalam kunjungan kali ini, agak berbeda dengan daerah yang dikunjungi sebelumnya karena Desa Bontolebang adalah salah satu desa yang terpisah dari daratan Selayar dan hanya bisa diakses dengan transportasi kapal rakyat.

Salah satu moda transportasi yang digunakan adalah kapal tradisonal nelayan, dikenal dengan sebutan Katinting, perahu kayu kecil menggunakan mesin.

Muh Rapsel Ali dan rombongan tanpa ragu menaiki kapal ini menyeberang dari kota Benteng. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 20 menit untuk tiba ditujuan.

Muh Rapsel Ali mengaku senang dan bahagia bisa mengunjungi masyarakat yang ada di pulau pulau kecil.

“Sebagai anak pulau saya dari kecil sudah terbiasa naik katinting ke pulau-pulau jadi tidak ada takut atau ragu lagi naik kapal ini,” ujar Rapsel.

“Menjadi spirit bagi saya takkala ketemu warga dan berbaur dengan mereka penuh kekeluargaan, warga begitu antusias bahagia, terharu menyambut kita menjadi semangat tersendiri untuk terus bekerja memperjuangkan kebutuhan rakyat,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Bontolebang Muhammad Rapsel Ali membawa bantuan pembangunan sumur Bor desa Bontolebang sebesar Rp200 juta.

Kehadiran Rapsel Ali di Desa Bontolebang disambut penuh antusias masyarakat di pelabuhan.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....