Logo Sulselsatu

Yayasan Hadji Kalla Punya Program Berbagi 25 Ribu Paket Buka Puasa Selama Ramadan

Asrul
Asrul

Selasa, 27 April 2021 19:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MakassarYayasan Hadji Kalla membagikan seribu paket iftar atau buka puasa untuk 40 masjid, lembaga dan masyarakat duafa di Kota Makassar. Pembagian seribu paket iftar dilakukan setiap hari selama 25 hari di bulan Ramadan.

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah mengatakan, program ini akan berjalan selama 25 hari yang dimulai di hari kelima hingga akhir Ramadan. Sehingga jika ditotal, lebih dari 25.000 paket iftar yang akan terus dibagikan selama Ramadan.

“Pemberian bantuan buka puasa tersebut adalah program rutin dari Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan Ramadan. Pembagian paket iftar ini terpusat di beberapa lokasi masjid dan pemukiman warga duafa di Kota Makassar, seperti di Jalan Andalas, Jalan Laiya hingga ke wilayah Tol Reformasi,” jelas Salman, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Sosialisasi Program Beasiswa KALLA di Unhas

Salman menjelaskan, bantuan yang diberikan diharap bisa banyak membantu masyarakat di sekitaran masjid, terutama masyarakat dari kalangan duafa. Semakin banyak memberi makan orang-orang yang membutuhkan, maka semakin besar juga berkah yang didapatkan oleh perusahaan.

Kota Makassar kata dia, menjadi pusat dari program bantuan iftar untuk masjid dan masyarakat duafa dari Yayasan Hadji Kalla dengan jumlah penerima sebanyak 40 masjid dengan angka 1.000 paket setiap harinya.

Pengurus Masjid Fatimah, Ali Fatimah menyebutkan, rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Berharap bantuan tersebut bisa berkesinambungan untuk lebih banyak membantu masyarakat, terutama yang ada di sekitar masjid tersebut.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo

“Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, bantuan buka puasa tahun ini menjadi sangat berbeda karena melibatkan puluhan insan Kalla yang menjadi relawan untuk mengantarkan paket iftar ke setiap lokasi yang telah ditentukan,” ujarnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...
Video22 Mei 2024 21:22
VIDEO: Dilarang Berjualan Cakar di Malam Hari, Pedagang di Pasar Sumpang Protes
SULSELSATU.com – Sejumlah pedagang di Pasar Sumpang protes karena dilarang menjual cakar pada Malam hari. Aksi protes tersebut pada Rabu (22/5/2...