Logo Sulselsatu

Kosgoro 1957 Sulsel Pastikan Pelantikan Bersama Pengurus Kabupaten Kota Mei Mendatang

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Mei 2021 14:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sulawesi Selatan kembali melakukan rapat pleno kedua, terkait laporan kerja pelaksana tugas yang menggelar Musda dan membentuk pengurus di tingkat kabupaten dan kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Maleo, Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Senin, 2 April 2021 ini dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Sulsel, Haris Yasin Limpo mengatakan, melalui rapat pleno kedua ini pihaknya ingin mengevaluasi kerja pelaksana tugas dan Korwil terkait pembentukan pengurus di tingkat kabupaten dan kota.

“Kami ingin mendengarkan laporan kerja pelaksana tugas soal hasil Musda yang dilaksanakan di tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Kata dia, sejak rapat pleno pertama pada Februari 2021 lalu hingga saat ini pihaknya telah mengeluarkan surat tugas sebanyak dua kali untuk melaksanakan Musda di tingkat kabupaten dan kota.

“Waktu atau masa tugas Plt sudah habis. Sehingga, harus ada laporan, apakah bisa ditangani atau tidak. Jika ada kendalanya, kita bahas di sini. Sehingga bisa dipastikan waktu pelantikan dan orientasi dilaksanakan secara bersamaan,” terangnya.

“Pengurus tingkat kabupaten dan kota yang terlambat melaksanakan Musda dan menyusun pengurus akan ditinggalkan,” tegas Haris.

Untuk itu, lanjutnya, Plt harus bisa menyelesaikan tugasnya secepatnya. Hingga saat ini baru dua kabupaten yang memenuhi syarat pengurusnya, yakni Kabupaten Jeneponto dan Soppeng. Khususnya dalam penyusunan struktur pengurus.

“Susunan struktur harus ditetapkan melalui rapat bersama. Selain itu, ketua dan pengurusnya juga harus mengisi pakta integritas yang sudah dibuat. Setelah itu, laporannya harus dijilid atau dibundel lalu diserahkan ke kami,” pungkasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...