Logo Sulselsatu

Rangga Reses di Kelurahan Palleko Takalar

Asrul
Asrul

Senin, 10 Mei 2021 21:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TAKALAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga kembali menggelar reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2020/2021, Senin (10/5/2021).

Reses kali ini merupakan titik ke empat dan digelar di Kelurahan Palleko Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Dalam perjalanan reses tersebut, Rangga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah wadah dan ruang untuk masyarakat menyalurkan dan mengemukakan segala bentuk persoalan sosial masyarakat, baik berupa pandangan dan informasi terhadap kondisi yang ada di wilayahnya.

“Oleh karenanya silaturahmi konstituen ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya karena kesempatan seperti ini tidak setiap saat dapat kita wujudkan,” ucap Rangga.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini menjelaskan, yang banyak berkembang di dalam dialog reses hari ini adalah kebutuhan dan usulan masyarakat pertanian dan kaum ibu ibu, misal kebutuhan pupuk, alat mesin pertanian (alsintan) traktor empat roda, combine dan jalan tani.

“Adanya permintaan masyarakat agar dapat mengambil alih kewenangan bila ada infrastruktur jalan yang bukan kewenangannya tetapi rusak parah,” jelasnya.

“Masyarakat juga mengharapkan pemerintah Provinsi Sulsel dapat membantu perbaikan fasilitas yang ada di desa dan kelurahan diantaranya jalan paving blok,” lanjut Rangga yang juga wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel ini.

Ia mengatakan, aspirasi yang masyarakat sampaikan di Kelurahan Palleko akan diperjuangkan menjadi usulan kegiatan secara kolektif dari keseluruhan titik pelaksanaan reses dan menjadi prioritas usulan dalam pembahasaan APBD Perubahan 2021 pada minggu kedua bulan September 2021 dan APBD Pokok 2022 pada awal bulan November 2021.

Rangga juga tak lupa mengimbau masyarakat dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H agar tetap memperhatikan himbauan pemerintah tentang percepatan penanganan dan penanggulangan virus covid 19 dengan mengikuti protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Gunakan masker bila keluar rumah dan senantiasa mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer,” kuncinya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...