Logo Sulselsatu

Usai Bertemu PKS, AIA Isyaratkan Maju Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Mei 2021 12:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Elit PKS dan Gerindra Sulsel sudah bertemu. Mereka bahkan sudah membahas akan menjajaki koalisi dalam perhelatan Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan, PKS dan Gerindra siap bahu membahu mendorong figur yang bisa memperhatikan rakyatnya. Serta mampu diterima oleh masyarakat di semua kalangan.

“Kami di PKS menginginkan sosok pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat yang ada di Sulsel. Dan tentunya memiliki visi yang jelas untuk Indonesia Timur kedepan,” ujarnya.

Baca Juga : Azhar Arsyad Tegaskan PKB Sulsel Tak Istimewakan Calon Kepala Daerah Tertentu

Menurut Amri, mayoritas partai politik cenderung mengusulkan kader menjelang pemilihan kepala daerah. Namun PKS kata dia tak akan menganut sistem tersebut. Melainkan akan melakukan polesan sejak dini untuk membentuk karakter calon pemimpin.

Merespon itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) memberikan isyarat maju, bila saja masyarakat Sulsel menginginkan.

“Jadi kita harus melihat bagaimana animo masyarakat dulu dan bagaimana elektoral kita,” kata AIA ke awak media menjawab pertanyaan soal keinginan dia maju di Pilgub Sulsel, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga : Gerindra Sulsel Bersikeras Calon Ketua TKD Prabowo-Gibran Non Parpol KIM

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menjelaskan bahwa dia juga melihat peluang untuk menang bila bertarung pada Pilgub mendatang.

“Kita tidak ingin hanya syahwat politik maju saja, kita harus realistis saja. Kalau animo masyarakat cukup baik kenapa tidak (maju Pilgub), kalau hasil survei bagus kenapa tidak (Maju),” bebernya.

Yang terpenting kata dia, ketika DPP partai Gerindra meminta dirinya untuk maju, sebagai kader harus taat dan mengikuti apa perintah partai.

Baca Juga : Darmawangsyah Muin Ajak 4 Ribu Relawan Anhar Rahman Doakan AIA Jadi Menteri

“Apalagi ditunjang perintah pimpinan partai dan itu wajib kami jalankan,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....