Logo Sulselsatu

Danny Apresiasi Aksi Permabudhi Cinta Alam Tanam 2.000 Bibit Mangrove

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 23 Mei 2021 14:56

Danny Apresiasi Aksi Permabudhi Cinta Alam Tanam 2.000 Bibit Mangrove

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri aksi penanaman bibit mangrove dan pohon ketapang kencana di Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (23/5/2021).

Sebanyak 2.000 bibit mangrove dan ketapang kencana ditanam di sepanjang pesisir pantai lantebung. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Permabudhi cinta alam bekerjasama dengan kodim 1408/BS.

Dalam sambutannya, Danny mengapresiasi penanaman pohon mangrove tersebut. Menurutnya, Mangrove merupakan benteng pertahanan awal terhadap resiko bencana dan juga sebagai mata pencaharian alternatif bagi masyarakat pesisir melalui pengembangan industri pariwisata.

Sponsored by MGID

“Ekowisata Lantebung ini sebagai salah satu icon kota Makassar. Wajib kita jaga dan lestarikan. Penanaman mangrove ini sebagai benteng utama dan terdepan dari bahaya abrasi dan tsunami,” ucapnya.

Ia pun berharap aksi tanam pohon mangrove dapat diikuti warga untuk melakukan aksi serupa untuk menghindari kawasan pesisir dari degradasi hutan mangrove.

Tak hanya itu, Hutan mangrove juga dapat menjadi penopang kehidupan fauna sebagai habitat singgah untuk jenis fauna tertentu.

“Ini akan meningkatkan persentase jumlah Ruang Terbuka Hijau di Makassar. Dan juga bisa meningkatkan nilai ekonomis untuk masyarakat setempat,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...