Logo Sulselsatu

Canangkan Revolusi Pendidikan Danny Harap Hasilkan Kualitas Pendidikan Yang Handal

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 25 Mei 2021 13:40

Canangkan Revolusi Pendidikan Danny Harap Hasilkan Kualitas Pendidikan Yang Handal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ramdhan Danny (Danny Pomanto) kembali menegaskan tekadnya untuk mengawal dunia pendidikan di Kota Makassar. Ia dengan lantang menyebutkan semua anak usia sekolah harus memperoleh pendidikan yang layak.

Hal ini di gaungkannya saat hadir menjadi pembicara dalam rapat koordinasi dewan pendidikan Makassar yang diadakan di Hotel Claro, Selasa (25/5/2021).

“Tantangan pemerintah saat ini adalah bagaimana semua anak usia sekolah di Makassar harus sekolah dan merdeka belajar agar ilmu yang diserap dapat diaplikasikan secara maksimal,” ucapnya dalam sambutannya.

Baca Juga : Terkait Lambannya Penjemputan Jenazah Covid, Danny Pomanto: Kita Sudah Pesan 6 Ambulance untuk Membantu

Wali Kota Makassar ini juga mengatakan dengan adanya merdeka belajar,para anak didik akan belajar bukan hanya pada ruang kelas di sekolah tapi juga akan mengunjungi situs budaya serta tempat lainnya yang akan di desain nyaman untuk anak belajar.

Sponsored by MGID

“Sistem pembelajaran kita seharusnya jangan monoton agar anak didik bisa meningkatkan kemampuannya. Jika anak didik di ajak untuk belajar di alam bebas otomatis memicu otaknya bekerja lebih cepat untuk melihat apa yang ada di lingkungannya,” paparnya.

Rakor dengan mengambil tema revolusi pendidikan dan dan pendidikan Makassar recover ini juga diharapkan Walikota Danny agar para tenaga pendidik dapat meningkatkan ilmunya dengan senantiasa mengikuti perkembangan yang ada.

Baca Juga : Danny Pomanto Siapkan 100.000 Bantuan Sembako untuk Warga yang Terdampak PPKM

“Bukan hanya anak didiknya, tapi gurunya juga harus di poles. Semua guru harus meningkatkan disiplin ilmuannya demi menghasilkan anak didik cerdas. Ikuti perkembangan yang ada dan perbaiki tampilan diri. Guru itu panutan, jadilah panutan di depan para anak didik,” ujar Danny.

Dengan adanya program 9 tahun merdeka belajar, Danny berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi handal Makassar di masa depan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...