Logo Sulselsatu

Pilkades Serentak Wajo Diharapkan Berjalan Aman dan Damai

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Mei 2021 11:09

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, WAJO – Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka menggerakan partisipasi masyarakat dalam sebuah Pilkades yang aman, damai dan sehat.

Agenda tersebut diinisiasi Kepolisian Daerah Sulsel bekerjasama dengan sejumlah tokoh di Kabipaten Wajo tengah melakukan giat memberikan imbauan untuk terciptanya penyelenggaraan Pilkades Serentak Wajo tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 secara aman, damai dan sehat.

Ketua OKK Pemuda Pancasila Kabupaten Wajo, Abdul Rahim menyampaikan testimoni bahwa Pemilihan Kepala Desa adalah pesta demokrasi yang sangat merakyat.

Baca Juga : Pesantren As’diayah Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Pertanian dan Peternakan, Dukung Program Ketahanan Pangan Sulsel

“Tentunya dapat menjadi implementasi dari kearifan lokal dan lokal genius yang dapat menciptakan politik santun dan mengajak seluruh pihak bersama-sama sukseskan Pilkades Wajo dengan aman, damai dan sejuk serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Abdul Rahim, Selasa (25/5/2021).

Tokoh Masyarakat yang juga merupakan Ketua Serikat Buruh Kabupaten Wajo, Abdul Kadir menyatakan jelang Pilkades perlu sekiranya menerapkan protokol Covid-19, komitmen menjalankan pelaksanaan Pilkades Serentak dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Perlu langkah yang diambil semua pihak termasuk pemerintah, tokoh masyarakat dan ormas untuk tergerak mengedukasi dan mengingatkan kepada masyarakat mengenai bahaya pandemi Covid-19 terutama pada pelaksanaan Pilkades 2021,” ujarnya.

Baca Juga : Temui Pj Gubernur Bahtiar, Bupati Wajo Bahas Optimalisasi Danau Tempe

Pengurus NU Kabupaten Wajo Sulaiman Abdullah sekaligus sebagai tokoh agama mengimbau kepada masyarakat agar tetap jaga keamanan, hindari terjadinya gesekan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini sangat perlu disosialisasikan tentang bahaya Covid-19 dan bahwa benar virus tersebut ada, sehingga tingkat partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjalankan dan mendukung usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Untuk seluruh para Cakades juga diimbau agar bersaing dengan baik, ikuti anjuran pemerintah dan bila terpilih untuk niatkan hati dalam melayani masyarakat,” demikian Sulaiman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Februari 2024 21:40
VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga orang Caleg DPRD Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang maju di Dapil 2 meliputi Kecamatan Tallo,...
Hukum20 Februari 2024 21:07
Tingkatkan Kualitas Layanan AHU, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Sosialisasi Kenotariatan, Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sosialisasikan layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) terkai...
Video20 Februari 2024 20:31
VIDEO: Kecelakaan di Poros Mamuju-Majene, Diduga Kontainer Alami Rem Blong
SULSELSATU.com – Kecelakaan terjadi di Jalan Poros Mamuju-Majene dekat jembatan Bolong, Selasa (20/2/2024), Kontainer tersebut mengalami rem blo...
Ekonomi20 Februari 2024 19:54
Menyusuri Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya, UMKM Semakin Berkembang Berkat Dukungan BRI
SULSELSATU.com, SURABAYA – Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kota Surabaya tentunya selalu menarik untuk diulik. Kota yang berada di ti...