Logo Sulselsatu

RMS Sebut Animo Warga Sulsel Gabung NasDem Kian Tinggi

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Mei 2021 17:19

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

SULSELSATU.com, MANADO – Animo masyarakat Sulawesi Selatan untuk bergabung ke Partai NasDem makin tak terbendung. Ratusan pendafar e-KTA NasDem tiap harinya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, saat menjadi pemateri pada Rakorwil DPW NasDem Sulawesi Utara, di Hotel Novotel, Manado, Kamis (27/5/2021).

Dalam pemaparan materi ini, Wakil Ketua Banggar DPR itu tidak sendiri. Mantan Bupati Sidrap dua periode itu berduet dengan Ketua Koordinator Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi, Sri Sajekti Sudjunadi.

Baca Juga : NasDem Kembali Usung Arum Spink Maju Pilkada Bulukumba

Pada kesempatan ini, RMS sapaan akrab Rusdi Masse menjadikan progres perekrutan kader NasDem di Sulsel sebagai contoh. Yang diidentifikasi melalui pendaftaran e-KTA. Bila dilihat angkanya, NasDem Sulsel memang menjadi provinsi tertinggi pendaftar e-KTA. Database menunjukkan, setiap hari hampir ada seratusan penambahan kader baru.

“Bisa lihat semua, misalkan di Sulsel ada 199 hari ini yang lagi masuk melalui e-KTA. Setiap harinya ada penambahan,” jelas RMS sambil membuka database terbaru pendaftar E-KTA NasDem di Sulsel, melalui giant screen.

Bila diperhatikan grafik se-Indonesia, NasDem Sulsel sekarang yang tertinggi. Disusul Jawa Barat dan Jawa Timur. Hari ini saja, lanjut RMS, ada penambahan pendaftar e-KTA NasDem sebanyak 199 orang. Animo masyarakat untuk ber-NasDem, cukup tinggi di hampir semua kabupaten/kota se Sulsel.

Baca Juga : RMS Pastikan NasDem Usung Andi Irwan Hamid di Pilkada Pinrang

Asal diketahui, tiga daerah paling tinggi pendaftar e-KTA di Sulsel adalah Kota Makassar. Kemudian Sidrap lalu disusul Pinrang. Tingginya animo masyarakat untuk gabung ke NasDem di Sulsel bukan tanpa alasan. Salah satunya karena, NasDem di Sulsel identik dengan politik kemanusiaannya.

Bahkan, NasDem kerap terjun langsung dimana ada warga yang notabene nonkader dan membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga : Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel Satu Meja Bahas Koalisi Pilgub dan Pilkada

“NasDem selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Jadi, kehadiran NasDem di tengah-tengah masyarakat itu terasa. Orang-orang melihat, NasDem itu betul-betul ada. Bukan ada hanya pada saat event politik saja,” tambah Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma.

Ditambah lagi, lanjut Taqim sapaan dekat Mustaqim Musma, figur-figur personal NasDem di Sulsel yang kapabel. Seperti legislator-legislatornya yang memang peduli terhadap masyarakat yang berada di daerah pemilihannya. Dengan dua hal tersebut, maka tak heran NasDem Sulsel bisa terus mendapat tempat di hati masyarakat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis29 April 2024 16:24
Kinerja XL Axiata Melejit di Kuartal Pertama 2024, Raih Pendapatan Rp8,44 Triliun
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) (perseroan) berhasil mengawali 2024 dengan kinerja solid. Kuartal pertama (Q1) 2024, XL Axiata berhasil meraih total pend...
Olahraga29 April 2024 15:49
Catatan Podium Pembalap Astra Motor Racing Team Terjaga di Race 2 ONEPRIX EWAKO
Pembalap Astra Motor Racing Team melanjutkan tren podium dalam ONEPRIX Putaran 1 EWAKO di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, Sulsel, yang berlangsung ...
Ekonomi29 April 2024 15:22
Kemudahan Pembayaran KUR BRI Bantu IRT Desa Katangka Buka Usaha Tingkatkan Ekonomi Keluarga
Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dihadirkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Kemudahan ini m...
Sulsel29 April 2024 15:15
Pj Gubernur Sulsel Ikuti Ritual Adat Mappacekke Wanua Sebelum Perayaan HUT Palopo ke-22
SULSELSATU.com, PALOPO – Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, mengikuti upacara Mappacekke Wanua,...