Logo Sulselsatu

BKD Pastikan Pekan Depan Pengembalian Sertifikasi Guru

Asrul
Asrul

Sabtu, 29 Mei 2021 15:24

BKD Pastikan Pekan Depan Pengembalian Sertifikasi Guru

SULSELSATU.com, PAREPARE – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare memastikan kelebihan pemotongan tunjangan sertifikasi guru untuk iuran BPJS Kesehatan segera dikembalikan.

Kepala BBKD Parepare, Jamaluddin Achmad mengatakan, dana dengan total Rp670 juta itu akan dikembalikan pekan depan ke rekening masing-masing 935 guru penerima sertifikasi.

“Sementara dalam proses pengembalian. In Sha Allah pekan depan sudah masuk di rekening masing-masing penerima sertifikasi,” katanya, Sabtu (29/5/3021).

Baca Juga : Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas

Pengembalian kelebihan pemotongan sertifikasi, lanjut dia, butuh proses dan kehati-hatian. Harus diverifikasi ulang berapa jumlah uang yang masuk di Kas Daerah, dan berapa jumlah orang yang dananya terpotong.

Sponsored by MGID

“Setelah itu kita usulkan ke Kepala Daerah untuk persetujuan mengembalikan melalui Belanja Tak Terduga. Nah, ini perlu data yang akurat untuk meyakinkan pimpinan bahwa itu benar,” imbuhnya.

Setelah disetujui oleh Walikota Parepare, kata Jamaluddin, selanjutnya dibuatkan SK untuk semua penerima sertifikasi.

Baca Juga : Memasuki Masa Pancaroba, Dinkes Imbau Waspada Penyakit DBD

Diketahui, mulai hari ini, 29-31 Mei 2021 dilakukan proses penandatanganan untuk pengembalian kelebihan pemotongan oleh para guru penerima sertifikasi di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare.

Kepala Disdikbud Parepare Arifuddin Idris mengatakan, dana tersebut sudah ada di kas daerah. Hanya saja ada payung hukum yang mengatur proses dan tahapan pengembaliannya.

“Ada payung hukum seperti SK Parsial, Perwali dan SK Walikota. Mulai hari ini hingga Senin, guru-guru sudah menanda tangani untuk pengembalian dana lengkap dengan rincian dana yang harus dikembalikan,” tandas Arifuddin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...