Logo Sulselsatu

Hadiri Rakernas Kapten Indonesia di Makassar, Aras Komitmen Kawal Pengembangan Desa

Asrul
Asrul

Minggu, 30 Mei 2021 11:22

Hadiri Rakernas Kapten Indonesia di Makassar, Aras Komitmen Kawal Pengembangan Desa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP HM Aras menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Otonom (Banom) Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia di Wisma Bir Ali Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (29/5/2021).

Dalam sambutannya, Aras memberikan apresiasi kegiatan-kegiatan Kapten Indonesia yang bertujuan membangun sumber daya manusia (SDM) mulai dari tingkat terkecil, yaitu desa. Program-program Kapten banyak menyentuh masyarakat di tingkat kecamatan.

“Mengingat desa merupakan bagian dari penyangga ekonomi nasional, maka sangat tidak mungkin untuk dipisahkan dari rencana-rencana pembangunan vital nasional,” ujar Aras, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga : Temuan Aras di Soppeng, Kuota Program Bedah Rumah Butuh Penambahan

Aras menyampaikan dengan hadirnya peserta perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia merupakan bukti bahwa Banom Kapten Indonesia memiliki perhatian khusus dalam mengusung dan mengawal program pengembangan desa.

Sponsored by MGID

Terlebih, di masa pandemi ini seluruh elemen sama-sama fokus untuk mempertahankan ketahanan ekonomi yg diambang resesi. Roda perputaran berdasarkan kebijakan fiskal pemerintah.

“Ya, tentunya kami memiliki komitmen tinggi terhadap setiap rencana-rencana strategis baik yang telah disepakati bersama antara kami di Komisi V DPR RI dengan Kementerian Desa,” ucap Aras.

Baca Juga : Ini Alasan 22 DPC Tolak LPJ Aras di Forum Muswil PPP

Komisi V kata Aras juga mendorong agar pengembangan BUMDes bisa maksimal, sehingga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan menghidupkan roda ekonomi sekitar.

“Kerjasama antara desa dan wilayah kecamatan merupakan satu koordinasi yang perlu dibangun lebih solid,” demikian Aras.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...
Sulsel20 Oktober 2021 13:23
Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kerja-kerja kemanusiaan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa khususnya dimasa pandemi Covid-19 tak hanya diapresiasi...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 12:36
HUT ke-352 Sulsel, Pemprov Sulsel Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim-Piatu Korban Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Sosial Pemprov Sulsel memberikan santunan bagi anak yang kehilanga...