Logo Sulselsatu

Polisi Minta Pesepeda Jangan Arogan Kuasai Jalan

Midkhal
Midkhal

Minggu, 30 Mei 2021 17:27

Foto yang menjadi viral pengendara motor acungkan jari tengah ke pesepeda. (Foto: Instagram goshow.cc)
Foto yang menjadi viral pengendara motor acungkan jari tengah ke pesepeda. (Foto: Instagram goshow.cc)

SULSELSATU.com, Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo berpesan kepada para pengguna sepeda untuk tidak arogan dan menguasai lajur jalan umum. Pesan ini menyusul viralnya sebuah foto yang menampilkan seorang pemotor mengacungkan jari tengahnya ke arah rombongan pesepeda.

“Jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan. Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan,” tutur Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (30/5/2021).

Dir Lantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan umum agar menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Tak hanya itu, Sambodo mengingatkan untuk senantiasa mentaati aturan yang berlaku. “Hormati sesama pemakai jalan. Patuhi Undang-undang Lalu Lintas,” ujar Dir Lantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Selamat! Arissanto Wijaya Jadi Ketua Makassar Cycling Club Periode 2021-2023

(Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo)

Sebelumnya diberitakan, warganet dibuat heboh dengan keberanian seorang pemotor bernopol AA yang tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah rombongan pesepeda di ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Aksi pemotor itu viral setelah warganet mempostingnya di akun Twitter pada Jumat (28/5/2021) siang. Postingan itu kemudian dicuit sejumlah pengguna Twitter. Banyak yang menulis komentar, si pesepeda motor mungkin kesal karena jalan raya dikuasai pesepeda. Sehingga menghalang-halangi laju kendaraan si pemotor.

Baca Juga : Ultah Om San Ketua MCC, Bertabur Ucapan Doa dan Kejutan

Ada juga komentar warganet yang menyebut, pesepeda saat ini menjadi raja jalanan. Padahal di Jakarta, sudah disiapkan jalur khusus pesepeda. Tapi malah menggunakan jalur kendaraan umum.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....