Logo Sulselsatu

Konsultasi Ranperda Pertanian Organik, Edward Harap SDM Petani Bisa Ditingkatkan

Asrul
Asrul

Senin, 31 Mei 2021 17:29

Konsultasi Ranperda Pertanian Organik, Edward Harap SDM Petani Bisa Ditingkatkan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator DPRD Sulsel Fraksi Gerindra Edward Wijaya Horas berharap agar SDM para petani bisa ditingkatkan, bila nantinya lahir Perda tentang sistem pertanian organik.

Hal itu disampaikan Edward saat menggelar Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Daerah Sulawesi Selatan tentang Sistem Pertanian Organik, di Makassar, Senin (31/5/2021).

“Saya kira kalau Perda ini nantinya ada, sangat bagus, tetapi petani kita apakah mampu, nah itu persoalan, makanya kita harus mencontoh petani di negara Jepang dan Korea. SDM petani kita harus ditingkatkan,” kata Edward.

Baca Juga : Edward Horas Sebut PSBB di Makassar Belum Efektif Atasi Covid-19

Bendahara DPD Partai Gerindra Sulsel itu, menambahkan bahwa dengan adanya Ranperda ini dan nantinya jadi Perda, diharapkan petani di Sulsel mampu melahirkan petani yang dapat bersaing dengan negara lain termasuk makanan yang di konsumsi.

Sponsored by MGID

“Pupuk organik ini lebih natural. Lebih sehat bila dikonsumsi tapi memang perawatannya lebih mahal,” ucapnya

Perwakilan Dinas Pertanian Sulsel Akmal Amir menambahkan, penggunaan pupuk organik di Indonesia khususnya di Sulsel tengah berjalan. Bahkan sudah ada kelompok tani yang dikukuhkan.

Baca Juga : Edward Horas Sebut PSBB di Makassar Belum Efektif Atasi Covid-19

“Sekarang ini kita sudah beralih penggunaan pupuk pestisida ke organik. Bahkan sudah ada lahan yang di sertifikasi untuk penggunaan pupuk organik ini,” tutur Akmal.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...