Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Gelar Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 02 Juni 2021 14:29

Asmo Sulsel Gelar Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) kembali menginisasi kompetisi mengajar melalui kontes kreativitas pembelajaran guru online 2021.

Kompetisi mengajar salah satu komitmen Honda mendukung proses belajar mengajar secara daring. Hal juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kontes kreativitas pembelajaran guru online 2021 diselenggarakan selama Juni – Agustus 2021 dan diikuti 3.462 guru produktif dari 687 SMK binaan yang mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda pada 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga : Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, para guru kini ditantang untuk kreatif membuat video tutorial menarik dan mudah dipahami terkait teknologi sepeda motor Honda. Penguatan kompetensi juga akan membantu siswa didik dalam mencerna dan memahami materi-materi yang disampaikan oleh para guru,” kata Ahmad, Rabu, (2/6/2021).

Sponsored by MGID

Di samping itu lanjutnya Ahmad, guru juga ditantang dalam menyajikan materi yang menarik, ringkas dan mudah dipahami. Dari sisi cara mengajar, guru juga dinilai dari beberapa aspek seperti cara mengajar, intonasi serta pemilihan bahasa yang jelas serta kelugasan dalam proses mengajar.

Ahmad menilai, kondisi proses belajar mengajar yang masih dilakukan secara daring hingga saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi para guru untuk dapat terus memberikan materi ajar yang menarik dan mudah dipahami. Sehingga, proses pembelajaran dapat dilaksanakan secara optimal.

Baca Juga : Optimis Tingkatkan Penjualan, Asmo Sulsel Beri Keringanan Cicilan Motor

“Kami berharap penguatan kompetensi guru yang terus dilakukan, termasuk kontes kreativitas mengajar secara daring ini, dapat menjaga kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dan mencetak siswa-siswi SMK berkualitas dalam bidang otomotif roda dua,” pungkasnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...