Logo Sulselsatu

Taufan Pawe: Pandemi Tak Mengurangi Keseriusan Kami Mendalami Nilai-nilai Luhur Pancasila

Asrul
Asrul

Rabu, 02 Juni 2021 12:26

Taufan Pawe: Pandemi Tak Mengurangi Keseriusan Kami Mendalami Nilai-nilai Luhur Pancasila

SULSELSATU.com, PAREPARE – Tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahir Pancasila, yang menjadi dasar negara dan mempersatukan bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, hari itu merupakan sejarah terciptanya pancasila yang dapat menjadi renungan bagi rakyat Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Banyak hal dan pesan moral yang dapat dipetik dalam memperingati hari lahir Pancasila, salahsatunya yakni perjuangan para pahlawan, di antaranya presiden pertama Republik Indonesia (RI), Soekarno dapat menjadi teladan bagi rakyat Indonesia.

Baca Juga : Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas

Peringatan hari lahir pancasila ditengah suasana pandemi covid-19, kata Taufan Pawe adalah sebuah ujian, namun itu tidak mengurangi keseriusan pemerintah kota Parepare dalam mendalami nilai-nilai luhur Pancasila.

Sponsored by MGID

“Peringatan di tengah pandemi ini sebuah ujian bagi bangsa dalam hal pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” terang Walikota bergelar doktor hukum itu.

Menurut Taufan Pawe, dalam menghadapi ujian itu kita harus bersyukur karena Pancasila masih menjadi pedoman dalam membangun bangsa, menumbuhkan semangat juang menghadapi kesulitan dan tantangan kedepan, serta memperkokoh persaudaraan kegotongroyongan.

Baca Juga : Memasuki Masa Pancaroba, Dinkes Imbau Waspada Penyakit DBD

“Harapannya di momen ini kita semakin menguatkan niat, dan kesetiaan kita kepada pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Kami akan terus berkomitmen menjaga dan merawat Pancasila sebagaimana diamanatkan oleh bapak bangsa,” ungkap Taufan Pawe.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...