Logo Sulselsatu

Kapolri: Tahun 2022 Indonesia Mulai Lepas dari Covid-19

Midkhal
Midkhal

Rabu, 09 Juni 2021 15:32

Foto: Tribratanews.
Foto: Tribratanews.

SULSELSATU.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/6/2021). Pada kesempatan itu Kapolri menyampaikan bahwa tahun 2022 ditargetkan Indonesia mulai lepas dari tekanan pandemi Covid-19.

“Tahun 2022 diharapkan menjadi tahun pertama bagi Indonesia mulai lepas dari tekanan pandemi Covid dan merupakan tahun kunci bagi pemantapan pemulihan ekonomi,” ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

Kapolri juga menekankan bahwa fokus utama rencana kerja pemerintah tahun 2022 ialah pengendalian Covid-19 dengan mempercepat vaksinansi menuju herd immunity yang dibarengi dengan reformasi sistem kesehatan dengan meningkatkan keamanan dan ketahanan kesehatan.

Baca Juga : Akademisi dan Pemuda Sebut Jokowi-Ma’ruf Sukses Atasi Pandemi Covid-19

Dalam arahannya, Kapolri menekankan bahwa Musrenbang menjadi momentum yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri serta mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

Sponsored by MGID

“Pemerintah telah menyelenggarakan Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 yang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan (bottom up planning) dengan apa yang diprogram oleh pemerintah (top down planning),” terangnya.

Perencanaan, lanjut Kapolri, ibarat sebuah koki dalam memasak masakan yang enak sebelum disajikan untuk memuaskan pelanggan. Untuk itu, melalui Musrenbang ini, Kapolri berharap menghasilkan berbagai macam saran dan masukan yang membangun guna dijadikan bahan pertimbangan untuk menentukan arah pembangunan Polri serta dalam kerangka membantu upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Oktober 2021 18:11
Hadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Toraja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja secara virtual pada ...
Berita Utama18 Oktober 2021 18:02
Dampingi Menhan Prabowo, Danny: Terimakasih Atas Dukungan Terhadap Adama Pada Pemilihan Wali Kota Lalu
SULSELSATU.com, TORAJA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabo...
Sulsel18 Oktober 2021 17:40
Suardi Saleh Antarkan Barru Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut
SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru dibawah kendali Bupati Suardi Saleh berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP...
Sponsored by MGID
Video18 Oktober 2021 17:00
VIDEO: Horor, Tukang Becak Kebingungan Saat Penumpang Becak Mendadak Hilang
SULSELSATU.com – Seorang tukang becak di Ngawi mendapatkan pengalaman mistis. Tukang becak motor bernama Sumaryono itu mengangkut seorang penump...