Logo Sulselsatu

Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas

Asrul
Asrul

Minggu, 20 Juni 2021 11:59

Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SPPD).

Kali ini Pemkot melalui Bappeda Parepare bersama Anggota DPRD Parepare dari Dapil Kecamatan Soreang, Andi Muhammad Fudail bersosialisasi untuk masyarakat Soreang di Hotel Satria Wisata Parepare, Sabtu, 19 Juni 2021.

Dalam sosialisasi itu, ada usulan masyarakat yang mencuat yakni penambahan anggaran Pagu Wilayah di setiap Kecamatan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Hal ini diungkap Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun yang mendampingi Andi Fudail dalam sosialisasi itu.

Sponsored by MGID

“Masyarakat mengusulkan agar ditambahkan Pagu Wilayah di setiap Kecamatan, karena ada beberapa jenis Musrenbang yang bertambah berdasarkan Perda Nomor 2 Tahun 2020 yaitu Musrenbang Anak, Perempuan, dan Disabilitas,” ungkap Zulkarnaen.

Zulkanaen mengemukakan, dari usulan masyarakat itu dengan adanya tambahan Pagu Wilayah, maka diharapkan dapat mengakomodir usulan kebutuhan Terkait anak, perempuan, dan disabilitas.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Ungkap Jurus Jitu Penuhi Hak Anak

Masyarakat juga mengharapkan pelaksanaan Musrenbang lebih transparan baik waktu dan undangan karena pihak kelurahan hanya mengundang warga tertentu seperti RW/RT. Dinilai masih kurang mengundang unsur pemuda atau bahkan Lembaga Swadaya di masyarakat yang ada di Kelurahan.

Warga yang hadir dalam sosialisasi tidak hanya dari Kecamatan Soreang, tetapi juga dari Kecamatan lain seperti Kecamatan Ujung, Bacukiki, dan Bacukiki Barat.

Anggota DPRD Andi Fudail menambahkan, masyarakat Kecamatan Soreang menyambut baik Perda tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah atau SPPD ini.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSUD Parepare Jamin Ketersediaan Obat dan Oksigen

“Dengan kehadiran Perda ini, menunjukkan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kota Parepare dan Anggota DPRD Kota Parepare dalam menjamin proses perencanaan pembangunan yang lebih transparan dan partisipatif,” tandas Andi Fudail, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...