Logo Sulselsatu

Angka Positif Covid Naik, Taufan Pawe: Jangan Panik, Tetap Disiplin Prokes!

Midkhal
Midkhal

Rabu, 23 Juni 2021 15:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare – Walikota Parepare, Taufan Pawe mengimbau masyarakat tidak perlu takut dan panik terhadap meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 beberapa wilayah di Indonesia, terkhusus Parepare.

Berdasarkan data perkembangan akumulatif covid-19 yang disiarkan oleh tim gugus tugas, terdapat 10 kasus aktif pertanggal 22 Juni 2021.

10 kasus aktif yaitu, 2 pasien di RS Andi Makkasau, satu orang di rumah sakit Sumantri, 2 orang di RS Fatimah, dan 5 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Tidak perlu takut, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar dapat terhindar dari penularan covid-19,” imbau Taufan Pawe, Rabu (23/6/2021).

Bagi pasien covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit, Wali Kota dua periode itu berharap agar tetap berpikir positif karena berpengaruh pada kesembuhan.

Ketua MKGR Sulsel ini juga meminta kepada tim gugus percepatan penanganan covid-19 agar tetap bersinergi melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

“Dengan sinergisitas itu, maka diharapkan penularan covid-19 bisa kita tekan.

Misalnya, mengimbau masyarakat menjauhi kerumunan atau menggelar kegiatan yang menyebabkan kerumunan karena sangat berpotensi menjadi klaster penularan covid-19,” tegas Taufan Pawe.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...