Logo Sulselsatu

Terapkan Prokes Covid-19, Dinkes Lutim Adakan Bimtek Pelayanan Kefarmasian

Andi
Andi

Jumat, 25 Juni 2021 19:25

Terapkan Prokes Covid-19, Dinkes Lutim Adakan Bimtek Pelayanan Kefarmasian

SULSELSATU.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Timur menggelar bimbingan teknis bagi pengelola sarana pelayanan kefarmasian di Aual Hotel Sikumbang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 25 – 26 Juni 2021 dan dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, Rsomini Pandin dan menghadirkan Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Palopo, sebagai Narasumber.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lutim mengatakan tenaga kefarmasian yang terdiri atas Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian.

Baca Juga : Terapkan Prokes Covid-19, Aliansi Pemuda Lutim Gelar Dialog Kepemudaan

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 51 tahun 2009 tentang Pekerjaan Kefarmasian, tenaga kefarmasian sebagai salah satu tenaga kesehatan pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang memiliki peranan penting karena terkait langsung dengan pemberian pelayanan, khususnya pelayanan kefarmasian.

Sponsored by MGID

“Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengelola obat di sarana pelayanan kefarmasian tersebut, termasuk manajemen pengelolaan sarana farmasi yang sesuai standar sehingga menghasilkan mutu pelayanan kefarmasian yang baik,” jelas Rosmini.

Rosmini berharap agar semua peserta dapat mengikuti Bimtek Kefarmasian hingga akhir. Menurutnya, semua informasi yang akan diberikan narasumber sangat bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit, Puskesmas, klinik, Apotek dan Toko obat di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga : Terapkan Prokes Covid-19, Aliansi Pemuda Lutim Gelar Dialog Kepemudaan

Bimtek ini diikuti oleh 150 peserta yang dibagi menjadi dua kelas dan masing-masing kelas terdiri 75 peserta dan sebagian peserta mengikuti secara daring melalui aplikasi Zoom.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...