Logo Sulselsatu

Satukan Persepsi, Pemkot Makassar Gelar Semiloka Kelembagaan Kelurahan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 28 Juni 2021 16:51

Satukan Persepsi, Pemkot Makassar Gelar Semiloka Kelembagaan Kelurahan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat gelar semiloka kelembagaan kelurahan tingkat kota Makassar guna menyatukan persepsi tentang perang lembaga kemasyarakatan dalam mendukung program strategis pemerintah kota Makassar.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar, dalam sambutannya mewakili Walikota Makassar menyampaikan peran lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah.

“Lembaga kemasyarakatan merupakan wadah partisipasi masyarakat, menjadi mitra dan juga penghubung antara pemerintah dan masyarakat,” tuturnya dihadapan peserta semiloka yang digelar di Hotel Horizon, Senin (28/06/2021).

Baca Juga : Jelang Peluncuran Isman Apung, Pemkot Makassar Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran di Kapal

Lembaga kemasyarakatan merupakan lembaga yang diakui oleh pemerintah. Sebagai mitra mempunyai peran membantu segala program pemerintah, salah satunya turut memberikan solusi terbaik di masa pandemi dengan program Makassar recover.

Sponsored by MGID

“Ada tiga aspek unggulan dalam program Makassar Recover, yakni meningkatkan imunitas, adaptasi sosiali, dan pemulihan ekonomi,” paparnya.

Lembaga kemasyarakatan memiliki kewajiban bersama pemerintah untuk bergerak dalam mendukung dan menyukseskan program Makassar Recover.

Baca Juga : Sekda Makassar: Pelayanan Polri Hotline 110 Percepat Respon Aduan Masyarakat

Hal senada diungkapkan kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setda Kota Makassar, Muhammad Izhar Kurniawan, SH, yang menyampaikan bahwa melalui semiloka ini diharapkan lembaga kemasyarakatan mendapatkan informasi dan referensi yang lebih banyak tentang program strategis pemerintah kota Makassar, seperti Makassar Recover.

“Kegiatan ini terdiri dari lima angkatan, yakni PKK, Karang Taruna, RT dan RW, Kader Posyandu, dan Tokoh Masyarakat, dan dilaksanakan selama lima hari kerja,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...
Sponsored by MGID
Politik24 Juli 2021 18:48
Golkar Makassar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Pengurus
SULSELSATU.com, Makassar - DPD II Partai Golkar Makassar menggelar penandatanganan pakta integritas untuk calon pengurus periode 2021-2026....