Logo Sulselsatu

Satukan Persepsi, Pemkot Makassar Gelar Semiloka Kelembagaan Kelurahan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 28 Juni 2021 16:51

Satukan Persepsi, Pemkot Makassar Gelar Semiloka Kelembagaan Kelurahan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat gelar semiloka kelembagaan kelurahan tingkat kota Makassar guna menyatukan persepsi tentang perang lembaga kemasyarakatan dalam mendukung program strategis pemerintah kota Makassar.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar, dalam sambutannya mewakili Walikota Makassar menyampaikan peran lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah.

“Lembaga kemasyarakatan merupakan wadah partisipasi masyarakat, menjadi mitra dan juga penghubung antara pemerintah dan masyarakat,” tuturnya dihadapan peserta semiloka yang digelar di Hotel Horizon, Senin (28/06/2021).

Baca Juga : Raker Bersama Mendagri, Danny Komitmen Wujudkan Makassar Bebas Indikasi Korupsi

Lembaga kemasyarakatan merupakan lembaga yang diakui oleh pemerintah. Sebagai mitra mempunyai peran membantu segala program pemerintah, salah satunya turut memberikan solusi terbaik di masa pandemi dengan program Makassar recover.

Sponsored by MGID

“Ada tiga aspek unggulan dalam program Makassar Recover, yakni meningkatkan imunitas, adaptasi sosiali, dan pemulihan ekonomi,” paparnya.

Lembaga kemasyarakatan memiliki kewajiban bersama pemerintah untuk bergerak dalam mendukung dan menyukseskan program Makassar Recover.

Baca Juga : Sekda Kota Makassar Terima Kunjungan Mahasiswa KKN Unhas

Hal senada diungkapkan kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setda Kota Makassar, Muhammad Izhar Kurniawan, SH, yang menyampaikan bahwa melalui semiloka ini diharapkan lembaga kemasyarakatan mendapatkan informasi dan referensi yang lebih banyak tentang program strategis pemerintah kota Makassar, seperti Makassar Recover.

“Kegiatan ini terdiri dari lima angkatan, yakni PKK, Karang Taruna, RT dan RW, Kader Posyandu, dan Tokoh Masyarakat, dan dilaksanakan selama lima hari kerja,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi27 Januari 2022 16:06
Mengenal Embrio, Strategi BRI Ciptakan Talenta Digital Inovatif dan Tangguh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tidak hanya dari aspek teknologi, kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) juga memegang peranan penting dalam menjawab tanta...
Video27 Januari 2022 16:06
VIDEO: Anggota DPR RI Irma Tegur Menkes, Minta Diperhatikan Saat Bicara
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan saat Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Irma meminta Mente...
Hukum27 Januari 2022 16:02
Polisi Usut Kasus Mafia Tanah Malah Dipraperadilankan, BPN Komitmen Berantas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyatakan komitmen untuk memberantas praktik mafia tanah di Kota Makassar. Salah sat...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...