Logo Sulselsatu

Penyerahan Insentif Iman Masjid, Ini Pesan Taufan Pawe

Asrul
Asrul

Senin, 28 Juni 2021 12:19

Penyerahan Insentif Iman Masjid, Ini Pesan Taufan Pawe

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan rapat koordinasi dan penyerahan insentif kepada Ketua RW/RT, Imam Kelurahan dan Pegawai Syara’ pada triwulan II tahun 2021.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual itu dipusatkan di ruang Kerja Walikota Parepare, diikuti seluruh kecamatan, Senin (28/6/2021).

Camat Ujung, Ardyansa menjelaskan, dalam rangka menjaga dan meningkatkan sinergitas tingkat kecamatan agar solid, pihaknya intens melakukan rapat triwulan dengan melibatkan stakeholder terkait.

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

“Untuk jumlah penerima insentif di Kecamatan Ujung triwulan ini yaitu Ketua RW 43 orang, Ketua RT 112 orang, Iman Kelurahan 7 orang, Iman Masjid 35 orang dan pegawai syara’ 169 orang,” jelasnya.

Sponsored by MGID

Terkait sikap pemerintah kecamatan dan kelurahan dalam penanganan Covid-19, lanjut Ardyansa, pihaknya melakukan edukasi dan penegakan protokol kesehatan sesuai edaran perwali dan surat edaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Kita turun pantau kegiatan kuliner, kafe, tempat hajatan dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan pembagian masker,” kata dia.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

Walikota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat merupakan amanah pemerintah pusat, dimana melihat penyebaran Covid-19 kembali melonjak.

“Yang kita butuhkan yaitu menyadarkan masyarakat. Dulu Parepare sudah pernah pada zona hijau, namun pasca Idul Fitri kita kembali mengalami goncangan akibat Covid-19,” ujarnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum itu mengimbau kepada camat dan lurah agar mengintruksikan RW/RT-nya melakukan pemantauan terhadap warganya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

“Instruksikan RW/RT untuk memantau warganya yang melakukan isolasi mandiri. Saya juga minta agar Camat dan Lurah proaktif, perbanyak turun ke lapangan. Kegiatan usaha tidak boleh berhenti, namun tetap menerapkan Prokes Covid-19,” tandas Walikota Parepare dua periode itu.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video03 Agustus 2021 23:40
VIDEO: Viral, Pengantin Dapat Kado Alat Kontrasepsi dan Tisu Magic dari Tamu Undangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pasangan pengantin mendapatkan kado spesial dari teman-temannya. Dalam video terlihat sejumlah pria...
OPD03 Agustus 2021 22:14
Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik level 3 maupun 4 dianggap tak efektif menekan penyebaran Covi...
Video03 Agustus 2021 21:20
VIDEO: Liang Lahat Kuburan Mengeluarkan Api, Penggali Kubur Tak Berani Mendekat
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan liang lahat yang mengeluarkan api usai digali oleh penggali kubur. Dalam video terlihat liang lahat...
Sponsored by MGID
Kesehatan03 Agustus 2021 20:15
Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama dua hari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR JK Arenatorium, Kampu...