Logo Sulselsatu

Alami Lonjakan Covid-19, Parepare Status Siaga

Asrul
Asrul

Selasa, 29 Juni 2021 10:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Seluruh dunia mengalami penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Tidak terkecuali Kota Parepare, terjadi lonjakan sehingga berstatus siaga dalam mengantisipasi virus berbahaya itu.

Walikota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, World Health Organization (WHO) telah mengkonfirmasi pada bulan Mei bahwa Covid-19 menjadi 10 varian baru, yaitu Varian Alpha, Beta Varia, Gamma, Delta, Epsilon, Zeta Varian P2, Eta Variaan, Theta, Lota dan Kappa.

“10 varian baru ini lebih berbahaya, terkhusus varian India atau delta dianggap lebih cepat menular. Terkonfirmasi sudah ada di Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Sumatra Selatan dan Jawa Timur,” kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Menurutnya, tidak ada yang bisa menahan pergerakan varian ini, berpapasan saja bisa mengakibatkan penularan.

“Saya wajib menyampaikan informasi ini, bahwa kondisi kita sekarang dalam tataran waspada atau siaga terus. Saya imbau jangan lengah,” imbuhnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum itu menjelaskan, pergerakan virus Corona di Parepare pada bulan Mei hingga Juni yaitu 12 kasus aktif, 38 orang dalam pemantauan dan satu orang meninggal.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

“Angka reproduktif cenderung mengalami peningkatan dan angka kesembuhan kita harap dapat mencapai 9,7 persen lebih. Karenanya seluruh puskesmas harus dalam status siaga, kita juga butuh kesadaran masyarakat, jika ada gejala bisa langsung ke rumah sakit,” jelas dia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...