Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Bangun Budaya Kerja Cerdas dan Berkualitas

Asrul
Asrul

Selasa, 29 Juni 2021 12:51

Pemkot Parepare Bangun Budaya Kerja Cerdas dan Berkualitas

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare serius membangun budaya kerja yang berkualitas bagi para aparaturnya.

Hal itu dikemukakan, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, usai ditemui di kantornya. Senin, (28/6/2021).

Menurut mantan Kadis Kominfo Kota Parepare itu, budaya kerja akan berdampak pada peningkatan kinerja pemerintahan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

“Peningkatan kinerja aparatur harus ditingkatkan dengan harapan aparatur bisa membangun budaya kerja cerdas, cepat, dan berkualitas. Itu juga bagian daripada keinginan serta harapan bapak wali kota Parepare,” ucap Iwan Asaad.

Sponsored by MGID

Iwan Asaad mengungkapkan, satuan kerja lingkup pemerintah kota Parepare telah mengikuti pelatihan budaya kerja di Makassar.

“Pelatihan budaya kerja sudah dilakukan di Makassar. Itu langkah awal dan berikutnya kita lakukan di Parepare,” ucap mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Ungkap Jurus Jitu Penuhi Hak Anak

Hasil pelatihan budaya kerja itu nanti kemudian lanjut Iwan Asaad akan dilaporkan dari masing-masing SKPD seperti apa aktualisasinya.

“Dalam melihat hasil pelatihan budaya kerja itu tidak cukup waktu dua atau tiga hari. Karena budaya kerja tetap berpatokan pada prinsip perubahan pola perilaku kerja pegawai secara keseluruhan,” papar Iwan Asaad.

Mantan Camat Ujung Kota Parepare itu menegaskan, budaya kerja berkualitas adalah hal yang wajib bagi aparatur sipil negara khususnya di Parepare. Disiplin kerja perlu ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSUD Parepare Jamin Ketersediaan Obat dan Oksigen

“Karena bagaimana ASN akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jika dalam ASN itu sendiri tidak disiplin menjaga kebersamaan dan tidak mengaktualisasikan budaya kerja yang baik,” tandas Iwan Asaad.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...
Sponsored by MGID
Politik24 Juli 2021 18:48
Golkar Makassar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Pengurus
SULSELSATU.com, Makassar - DPD II Partai Golkar Makassar menggelar penandatanganan pakta integritas untuk calon pengurus periode 2021-2026....