Logo Sulselsatu

Jelang Masa Non Tahapan Pemilu, Danny Sepakat KPU Sosialisasi Program Pendidikan Politik Tingkat RT RW

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 30 Juni 2021 14:31

Jelang Masa Non Tahapan Pemilu, Danny Sepakat KPU Sosialisasi Program Pendidikan Politik Tingkat RT RW

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar dikediaman pribadinya. Jalan Amirullah, Rabu (30/06/2021).

Pertemuan antara keduanya dalam rangka membahas program sosialisasi pendidikan politik di kota Makassar jelang tahapan Pemilu.

Ketua Bawaslu kota Makassar Nursari mengatakan, pihaknya menemui Walikota Danny dalam rangka mendesain program pendidikan politik memasuki masa non tahapan pemilu.

Baca Juga : Danny Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

“Makanya untuk mengisi masa non tahapan tentunya kita minta petunjuk dan koordinasi dengan pemerintah setempat, mendesain satu program pendidikan politik, istilahnya pemanasan sebelum memasuki tahapan pemilu,” kata Nursari.

Sponsored by MGID

Bahkan menurut Nursari Walikota Danny sangat mengsupport dengan adanya program pendidikan politik sebelum pemilu ditingkat RT/RW.

“Mudah mudahan ini bisa ditindak lanjuti, sehingga walaupun ditengah masa pandemi masyarakat bisa sadar pemilu dan pendidikan politik bisa berjalan,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

Menanggapi hal tersebut Walikota Danny, mensupport dengan apa yang digagas oleh KPU Makassar, dirinya sepakat program pendidikan politik ditingkat RT/RW, sehingga jelang pemilu masyarakat punya kesadaran politik .

“Kita sepakat dengan adanya program pendidikan politik, masyarakat bisa kita beri pemahaman agar mempunyai kesadaran sebagai wajib pilih saat pemilu berlangsung,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...