Logo Sulselsatu

Zulham Arief Sebut Dinamika Musda Golkar di Daerah Hal Biasa

Asrul
Asrul

Rabu, 30 Juni 2021 11:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan, riak-riak yang terjadi pada Musda DPD II Golkar Sinjai merupakan dinamika biasa yang terjadi pada organisasi.

Bahkan Sekretaris AMPG Sulsel ini menilai, penggiringan opini agar Golkar terlihat tidak kompak, merupakan cerminan jika kader tersebut sesungguhnya bukan kader Golkar. Untuk itu, DPD I Golkar Sulsel segera mengambil tindakan tegas untuk kader yang menyimpang.

“Kader itu harus menjaga marwah partai. Bukan menimbulkan intrik-intrik. Tetapi yang buat keributan ini hanya secuil saja. Terbukti Musda Golkar Sinjai yang dimenangkan kader tulen kita ibu Andi Kartini Ottong terpilih tanpa keributan sama sekali. Sangat kondusif. Tidak seperti yang diberitakan sebelumnya, bahkan seluruh organisasi saya, pendiri, dan didirikan, pimpinan kecamatan serta seluruh anggota fraksi Golkar Sinjai lengkap hadir,” kata Zulham, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga : Respon Andi Ina Ketua DPRD Sulsel Bukan Milik Golkar: Hasilnya Harus Diterima, Kita Kalah

Zulham menjelaskan, penyebab riak-riak di Sinjai sudah menjadi rahasia umum di internal Golkar. Dirinya menambahkan, keputusan dan kebijakan yang dilakukan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe tidak pernah lepas dari koordinasi para petinggi DPP Partai Golkar. Sehingga riak sebelum dan sesudah Musda DPD II Golkar Sinjai tidak mewakili Partai Golkar.

“Sebelumnya Ketua TP sudah antisipasi, termasuk koordinasi dengan DPP akan kelakuan oknum yang berunjuk rasa dan merusak kantor sendiri. Ada aktor dibalik ini, dan kita sudah tahu siapa. Termasuk calon-calon disetiap daerah itu dilaporkan semua plus-minusnya sesuai fit & proper test,” tegas alumni Fakultas Hukum Unhas ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Doli Kurnia mengapresiasi, dorongan dan dukungan kader Golkar Sulsel kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju bertarung Pilpres 2024. Begitupun Ketua DPD I Golkar Taufan Pawe bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Hal itu ia ketahui pada setiap konsolidasi pengurus Golkar Sulsel dan komitmen para ketua DPD II Golkar di Sulsel yang terus menyuarakan Airlangga Presiden dan Taufan Pawe Gubernur Sulsel.

“Sekarang kita punya calon presiden Pak Airlangga. Begitupun Pak Taufan Pawe calon Gubernur Sulsel. Kenapa mereka kita dorong, karena ketua umum dan ketua Golkar Sulsel saat ini merupakan kader terbaik. Jadi sangat wajar kita dorong di luar konstestasi partai,” katanya.

Ketua Komisi II DPR RI ini menjelaskan, Partai Golkar saat ini telah memiliki calon presiden dan calon gubernur Sulsel. Sehingga dirinya meminta komitmen para kader Golkar Sulsel untuk bekerja keras memenangkan calon Golkar.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

“kita sudah punya calon presiden dan calon gubernur Sulsel. Sehingga harus diikuti kerja keras dengan strategi yang matang. Kita harus punya komitmen kuat untuk berkerja keras,” pintanya.

Solidnya kader Golkar Sulsel untuk mendorong Airlangga presiden dan Taufan Pawe gubernur Sulsel turut diperlihatkan ketua DPD II Golkar di Sulsel. Tak terkecuali kader Golkar yang turut menjabat kepala daerah atau wakil kepala daerah.

Bupati Bone dua periode Andi Fashar Padjalangi meminta, kader untuk tidak mundur dalam memberikan dukungan ke Taufan Pawe maju di Pilgub Sulsel 2024.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

“Kalau sudah kita sepakati Bapak Taufan Pawe menjadi calon gubernur, tidak ada alasan tidak mendukung,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...